oleh

Forkopincam Giriwoyo Gelar Apel Siaga Kamtibmas Pelaksanaan Pemilu 2019

Wonogiri- Bertempat di halaman pendopo Kecamatan Giriwoyo telah dilaksanakan Apel Siaga Kamtibmas Pelaksanaan Pemilu 2019, bertindak selaku Pimpinan Apel Camat Giriwoyo H. Sariman dengan didampingi Danramil Giriwoyo Kapten Inf Moch Sambudi dan Kapolsek Giriwoyo AKP Mulyanto dengan Komandan Apel Aipda Riyanto, Jum’at (15/2).

Camat Giriwoyo H. Sariman menyampaikan kepada peserta apel agar jangan mudah terprofokasi dengan berita hoax yang belum tentu kebenarannya. Kita prihatin dengan kejadian di Jawa Tengah dengan adanya pembakaran kendaraan, mari bersatu merangkul satu sama lain membentuk benteng barisan yang kuat sehingga situasi aman. Menginstuksikan kepada Kepala Desa untuk kegiatan pos kamling/ronda malam agar lebih meningklatkan kewaspadaan.

“Hindari isu-isu negatif, karena tentunya akan menghasilkan hal yang negative pula dan kepada Sekcam serta Kasi Pemerintahan untuk membuat edaran tentang antisipasi keamanan tahun 2019,” jelasnya.

Kapolsek Giriwoyo AKP Mulyanto menyampaikan arahan terkait pelaksanaan pemilu yang sudah semakin dekat dan situasi semakin hangat, kami mengingatkan lagi walaupun beda warna beda pilihan tetapi persatuan dan kesatuan jangan sampai terpecah belah. Selama ini Polsek bersama Koramil berkeliling daerah sebagai bukti nyata cinta kepada masyarakat, menginginkan situasi yang aman tidak ada gangguan yang terjadi di masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada kepala desa dan perangkatnya, pos kamling sudah dibangun, digunakan untuk kumpul dan sudah dimanfaatkan, sebagian besar pos kamling setiap malam ada warga yang melaksanakan kegiatan, sehingga perlu dipertahankan dan ditingkatkan dan kalau ada kejadian jangan main hakim sendiri. Untuk jasa Security di perbankkan dan perkantoran untuk memperhatikan jam-jam rawan, sebisa mungkin untuk dipasang CCTV karena sebagian kasus dapat terungkap lewat CCTV,” terangnya.

Pda kesempatan tersebut Danramil Giriwoyo Kapten Inf Moch Sambudi juga memberikan arahan bahwa sebagai Warga Negara Indonesia juga mempunyai tugas maupun kewajiban untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing dan mari melaksanakan secara bersama-sama.

Baca Juga  Jalan Mulus Perekoniman Desa Maju

“Koramil dan Polsek sebagai garda depan, dan perlu dukungan dari kepada seluruh komponen masyarakat agar membaur bekerja sama mensukseskan pemilu. Kita harus pintar-pintar memilah berita yang benar dan tidak benar, jangan mudah percaya tanpa mengecek kebenaran dari suatu berita yang bisa menyesatkan kita semua,” bebernya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed