oleh

Forkopincam Gelar Sosialisasi PTM di SMA N 1 Nguntoronadi

Wonogiri – Anggota Koramil 04/Nguntoronadi Serma Sriyono mewakili Danramil Kapten Inf Budi Utama, mengikuti sosialisasi pembelajaran tatap muka (PTM) pencegahan Covid-19 yang bertempat di SMA N 1 Nguntoronadi, Selasa (5/1).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Sekcam Suparno, Kapolsek Nguntoronadi Iptu Aman Margono, Kepala Puskesmas Nguntoronadi I dr. Harnanto, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Nguntoronadi Drs. Nursahid.

Sekcam menyampaikan, dalam sosialisasi PTM SMA N 1 Nguntoronadi ini tujuannya untuk melakukan simulasi kegiatan belajar tatap muka dengan peserta didik, sesuai dengan persyaratan- persyaratan atau standar protokol kesehatan.

Sementara itu, pihak Puskesmas Nguntoronadi I menyampaikan, agar selalu mematuhi protocol kesehatan diantaranya melakukan tes suhu tubuh, wajib menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun/hand sanitizer, serta tempat duduk harus sesuai jarak perorangan serta dibatasi per ruangan.

Waspadi juga gejala yang dirasakan oleh masing-masing perorangan, apabila sudah dirasakan gejala pada dirinya, agar secepatnya melaporkan dan dibawa ke Puskesmas, selalu jaga kesehatan dan terapkan pola hidup sehat dan bersih.

Menurut Serma Sriyono, sekolah-sekolah apabila nanti dari pemerintah sudah mengiijinkan/mengintruksikan untuk melaksanakan PTM, tentunya harus memenuhi ketentuan-ketentuan yang ada di masa pandemi saat sekarang, dan pada hari ini dilaksanakan sosialisasi agar nantinya disampaikan pada siswa maupun orang tua wali murid.

“Tentunya kita harus bersama-sama mematuhi protocol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 “, pungkasnya.(RedG/Aris)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed