oleh

Forkopincam Batuwarno Peringati Hari Kartini Ke-140

Wonogiri – Bati Tuud Peltu Dedy Kurniawan mewakili Danramil 06/Batuwarno Kapten Inf Sunarta menghadiri kegiatan peringatan hari kartini ke-140 dengan tema “Saatnya Perempuan Menghargai Dan Memberdayakan Diri”, Kamis(25/4).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Batuwarno Khrisma Eko Setyono, Danramil 06/Batuwarno Kapten Inf Sunarta diwakili Bati Tuud Peltu Dedy Kurniawan, Kapolsek Batuwarno Iptu Rudi Jatmiko, Ketua TPKK Kecamatan Batuwarno beserta pengurus, Kasi Kesra Batuwarno Sanditya Hesti, TPKK Desa/Kel se-Kecamatan Batuwarno.

Sambutan yang disampaikan oleh Camat Batuwarno antara lain bahwa R.A Katini merupakan sosok pendobrak zaman dahulu, dimana masa feodal yang pada saat itu kekuasaan pria lah yang sangat tinggi. Namun di zaman sekarang, status antara laki-laki dan perempuan sudah disetarakan berkat perjuangan beliau R.A Kartini.

“Berkat perjuangan beliau R.A Kartini dalam segala aspek sudah bisa tampil untuk ikut berpartisipasi, bahkan ada yang lebih baik dari kaum laki-laki, alan tetapi jangan sampai melupakan kodrat sebagai kaum wanita. Kepedulian terhadap lingkungan sosial perlu juga dapat ditindak lanjuti tentunya dengan pihak-pihak terkait,” ujarnya.

Batituud Peltu Dedy Kurniawan pada kesempatan tersebut juga menyampaikan untuk mengenang jasa pahlawan , peringatan RA Kartini ini harus di isi dengan kegiatan-kegiatan yang positif, kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

“Dan untuk ibu-ibu khususnya, agar dapat meniru dan mencontoh beliau, walaupun perjuangannya berbeda, tetapi semangat juang harus seperti RA Kartini, pantang menyerah dan tetap tegar dalam berjuang demi kemajuan bangsa dan negara ini,” jelasnya.

Peltu Dedy Kurniawan juga berpesan bahwa Kartini-Kartini di masa kini harus lebih maju, bertanggung jawab dan berdedikasi yang tinggi serta tidak boleh ragu dalam melangkah demi kemajuan Bangsa dan Negara, terutama demi kemajuan Kecamatan Batuwarno. ( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar