oleh

Forkopincam Batuwarno Hadiri Musrenbang

Wonogiri – Untuk mensejahterakan masyarakat, pembangunan baik infratruktur maupun sumber daya manusia harus merata dan seimbang demi kemakmuran seluruh lapisan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Koramil Danramil 05/Baturetno Kapten Inf Sumadi pada saat memberikan sambutan dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Baturetno tahun 2019 dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2020 yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Baturetno, Rabu (13/2).

Danramil 05/Baturetno menambahkan dengan Musrenbang ini diharapkan menjadi momentum untuk menggugah masyarakat akan arti pentingnya pembangunan dengan turut berperan aktif dan mendukung program pembangunan dari pemerintah.

Camat Baturetno Teguh Setiyono mengharapkan agar kepada peserta ini kiranya dapat mengusulkan apa saja yang menjadi usulan pembangunan di desa/kelurahan untuk tahun depan. Musrenbangdes merupakan agenda tahunan di mana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek.

Ketika prioritas telah tersusun, kemudian di usulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui badan perencanaan (BAPPEDA) usulan masyarakat dikategorisasikan berdasar urusan dan alokasi anggaran.

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Teguh Setiyono, Danramil 05/Baturetno Kapten Inf Sumadi, Kapolsek AKP Suwono, Ketua DPRD Setyo Sukarno, Pj. Kepala Bappeda Purwanto, Ka puskesmas dr. Sustyadi, Kepala KUA Toyib Nur Rohman, Perangkat desa se-Kec. Baturetno, Toga, Tomas, Toda, PKK dan masyarakat. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar