oleh

Forkopimda Bangka Tengah Pastikan Nataru Aman

Bangka Tengah – Jelang H-1 Nataru, unsur Forkopimda Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melakukan pengecekan pelaksanaan ibadah Natal di empat (4) gereja yang ada di wilayah Kecamatan Koba pada Jumat malam (24/12/2021).

Forkopimda Kabupaten Bateng terdiri dari Bupati Algafry Rahman ST, Kapolres AKBP Moch Risya Mustario SIK SH MH dan Pabung Kodim 0413 Bangka Mayor Ansyari Jadi dalam kunjungannya ke empat lokasi gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah Natal seperti di gereja Sion Koba, gereja Pantekosta, HKBP dan gereja Xaverius Kecamatan Koba.

Bupati Algafry Rahman memastikan keamanan pada ibadah malam natal berjalan dengan baik dengan adanya personil pengamanan dari TNI dan Polri.

“Jadi bersama Pak Kapolres Bateng dan juga Pak Pabung, kita pastikan bahwa teman-teman kita yang melaksanakannya ibadah pada malam ini dipastikan aman, tadi Ada TNI polri yang bersiaga memastikan kegiatan pada malam ini dan berikutnya berjalan lancar dan aman”, ucap Algafry.

“Pak Kapolres juga sampaikan tadi protokol kesehatan tetap dilakukan dalam hal ini yang jemaat harus memakai masker dan belum vaksin kita anjurkan untuk segera vaksin,” tambah Algafry.

Kapolres AKBP Risya menambahkan, personil pengamanan pada perayaan natal dan tahun baru merupakan tim gabungan baik itu dari Pemkab Bateng, Kodim 0413/Bangka dan Polres Bateng bahu membahu menciptakan kondisi aman dan nyaman pada masyarakat yang melaksanakan ibadah.

“Untuk personil pengamanan merupakan gabungan dari Pemkab Bateng, Kodim 0413/Bangka dan Polres Bateng yang kurang lebih 100 orang mengamankan gereja-gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah dalam rangka Natal, semua personil kita turunkan semua dan mudah-mudahan pelaksanaan perayaan natal tahun ini berjalan dengan aman sampai pergantian tahun baru 2022,” tandas AKBP Risya.(RedG)

Baca Juga  Tim Satgas Gabungan Amankan Alat Musik Mixer Dan Penyegelan Cafe

 

  • Penulis : Rizal Phalevi
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar