oleh

Forkopimda Bangka Tengah Ikuti Rakor Kesiapan Lebaran Bersama Kapolri dan Tiga Menteri

Bangka Tengah – Forkopimda Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mengikuti rapat koordinasi (rakor) secara virtual tentang kesiapan menyambut Lebaran yang dikoordinir oleh Kapolri beserta beberapa menteri dan lembaga terkait.

Rakor yang diikuti oleh Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia ini disaksikan dari Ruang Rupattama Polres Bateng, Kamis (14/04/2022), dalam rangka menindak lanjuti kebijakan Presiden RI, Joko Widodo, mengenai mudik Lebaran tahun 2022 agar berjalan lancar, aman dan sehat.

Wakapolri, Listyo Sigit Prabowo dalam paparannya menekankan pengamanan dan pengawalan mudik 2022 dapat dilakukan secara maksimal yakni mengendalikan penyebaran virus Covid-19 agar tidak terjadi lonjakan kasus pada masyarakat.

Dalam hal ini, masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik harus menyiapkan diri dengan vaksin booster atau dosis ketiga.

“Kita mengetahui perbedaan mudik lebaran tahun ini berbeda dengan dua tahun yang lalu karena kita mengalami pandemi Covid-19. Oleh karena itu kita menggambil langkah dalam mengantisipasi mudik lebaran tahun ini sehingga berjalan lancar, aman dan sehat. Agar tidak terjadi lonjakan Covid-19 maka Polri akan melaksanakan kegiatan Operasi Ketupat Tahun 2022,” ucap Wakapolri Listyo usai rakor.

Selain itu, Wakapolri juga menekankan ketersediaan BBM dan sembako jelang Lebaran Idulfitri 1443 H harus diawasi dengan ketat. Hal ini disebutnya menjadi salah satu langkah yang tepat untuk menghindari kelangkaan BBM maupun sembako di sejumlah daerah nantinya

Sementara itu, mewakili Bupati Bangka Tengah, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ahmad Syarifullah Nizam saat ditemui mengatakan diperlukan sinergitas Pemerintah Daerah/Kabupaten dan stakeholder untuk mewujudkan mudik Lebaran yang lancar, aman dan sehat.

Ia berharap agar seluruh elemen masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran nanti dapat menerapkan ketentuan yang telah disampaikan dalam Rakor Kesiapan Lebaran Tahun 2022 oleh Wakapolri beserta para Menteri ini.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Semprot Disinfektan di Kawasan Kuliner

“Harapannya meningkatkan solidaritas stakeholder terkait untuk mewujudkan Idul Fitri yang aman. Menyambut kesiapan mudik ini, para pemudik harus memprioritaskan protokol kesehatan,” terang Syarifullah. (RedG/Adv. Diskominfosta Bangka Tengah.)

 

Penulis : Rizal Phalevi

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed