Forkopimcam Purwantoro Hadiri Pengajian Akbar

Wonogiri – Bertempat di masjid Al-Hidayah RT 03/RW 08 Dusun Kepyar Desa kepyar, Kecamatan Purwantoro telah dilaksanakan pengajian akbar dan pembagian daging kurban yang diselenggarakan oleh kantor Kementrian Agama Kabupaten Wonogiri, kelompok kerja penyuluh agama islam fungsional, Kamis (23/8) siang.

 

Hadir dalam kegiatan antara lain Kepala kemenag Kabupaten Wonogiri H. Ihsan Muhadi, Sekcam Samuri , Danramil Purwantoro Kpt Kav Subagyo yang diwakili Batuud Pelda Sujono Kapolsek Purwantoro Iptu Aris, Kepala KUA Purwantoro H. Sutrisno Yusuf, Kades Kepyar Suradi, Toga, Tomas, Toda dan warga 150 orang.

Sambutan Samuri selaku Sekcam mengucapkan terima kasih kepada pokja penyuluh agama islam fungsional Kabupaten Wonogiri, yang telah mengadakan acara pengajian akbar tahunan, dan alhamdulillah wilayah kami mendapat kepercayaan untuk di gelar nya kegiatan ini, dan tepat nya berada di masjid Al- hidayah Dusun Kepyar Desa Keluar Kecamatan Purwantoro.

“Alhamdulillah warga setempat sangat antusias dengan kegiatan ini, karena Dusun mereka mendapat kepercayaan termasuk mendapat rejeki dari yang kuasa, karena dari 13 desa dan 2 kelurahan yang berada di Kecamatan Purwantoro, Dusun Kepyar yang terpilih. Semoga dengan selesainya acara ini, menjadi penyemangat ramainya masjid untuk kemakmuran Dusun Kepyar,” ujarnya.

Kepala kemenag Kabupaten Wonogiri H. Ihsan Muhadi menuturkan pada intinya menyampaikan, mari selalu bersyukur atas nikmat Allah SWT yang mana kita masih diberikan kesempatan dapat berkumpul di tempat ini, dan bersama-sama mengikuti jalannya kegiatan.

“Hendaklah kita sebagai umat yang beriman meniru atas pengorbanan Nabiyullah Ibrahim AS, yaitu dengan ketaatanya kepada Allah SWT dengan menyembelih putra satu satunya Ismail AS yang akhirnya digantikan kambing oleh Allah SWT dari surga,” ucapnya.

“Dengan berkorban maka akan tumbuh sikap dermawan kita. Demikian inti khutbah yang disampaikan pada kesempatan tersebut,” tutupnya. (RedG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *