oleh

Forkopimcam Puhpelem Hadiri Musrenbangdes Tahun 2020

Wonogiri – Bertempat di balai Desa puhpelem Kecamatan Puhpelem berlangsung kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Tahun 2020 Desa puhpelem.

Sambutan Camat Puhpelem Jaiman menyampaikan beberapa hal dalam merencanakan pembangunan di pedesaan anatar lain Pembangunan yang mencangkup hidup orang banyak dan sangat diperlukan oleh masyarakat sekitar yaitu pembangunan jalan,sarana irigasi dan progam air bersih.

“Pembangunan berikutnya yang harus diutamakan demi kesehatan dilingkup keluarga dan lingkungan sekitar yaitu jamban,maka dari itu kami menghimbau kepada aparat pemerintah desa agar merespon hal ini,” ujarnya.

Dikatakannya, perencanaan dan pembangunan desa dapat terlaksanan dengan optimal bilamana ada ketersinambungan antara perangktat desa dan masyarakat saling mendukung agar pelaksanaan pembangunan dapatt berjalan dengan lancar.

Sambutan kepala puskesmas Dr Arif, menyampaikan dalam Musrenbangdes tahun ini sesuai petunjuk Bupati Wonogiri agar tiap tiap desa memperhatikan jambanisasi warga kurang mampu untuk dibantu dalam pembangunanya. Dan juga bulan ini sudah musim penghujan agar di setiap RT melaksanakan pembersihan sektor yang menjadi sarang nyamuk agar tidak ada warga yang terkena Demam berdarah.

Sambutan Kepala Desa Puhpelem Sarmun mengatakan pihaknya selaku pelayanan masyarakat tentunya akan menggunakan anggaran pembangunan tahun 2020 sesuai dengan hasil yang disepakati dalam musyawarah sehingga bisa berjalan dengan keterbukaan,kepercayaan masyarakat kepada aparat pemerintah Desa dapat terjalin keharmonisan dan keselarasan dalam melaksanakan pembangunan untuk tercapainya ekonomi dan warga desa yang lebih baik.

Sambutan Danramil 24/Puhpelem yang diwakili Pelda Bambang sekarang sudah memasuki musim penghujan agar tolong dijaga lingkungannya dimana daerahnya yang rawan tanah longsor maka dari itu bersama menjaga wilayah khususnya Kecamatan Puhpelem.

Sambutan Kepala BPD Prawoto menuturkan pihaknya dari BPD mengharapkan kepada semuanya baik perangkat, warga masyarakat dan lembaga lainya agar bersama sama bekerja untuk kepentingan umum serta mengedepankan hidup hajat orang banyak.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed