Forkopimcam Pracimantoro Hadiri Musyawarah Rencana Pembangunan

Wonogiri – Bertempat di Balai Desa Jimbar Kecamatan Pracimantoro, telah dilaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2018 dan Rencana Kerja Pemerintah Desa tahun 2019 Desa Jimbar yang dihadiri lebih kurang 50 orang, Selasa (18/9).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Pjs. Kepala Desa Jimbar Suhardi, Seksi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (SPPM) Kecamatan Pracimantoro Rini Rahayu, beserta 2 orang anggota, Danramil 13/Pracimantoro Kpt Cba Budi Waluyo yang diwakili Kopda Rofaid,
Perangkat Desa Jimbar, Kepala Dusun dan Ketua RT RW Desa Jimbar

Sambutan Pjs. Kepala Desa Jimbar Suhardi mengatakan hasil pembangunan pada tahun 2018 yang telah dikerjakan di Desa Jimbar. Tahap I meliputi Rabat jalan Dusun Bendung Sari dan Rabat Jalan Dusun Jimbar. Dan untuk Tahap II yaitu Rabat jalan Dusun Koban. Rabat Jalan Dusun Nailan dan Pembangunan sarana air bersih di setiap Dusun.

“Semoga apa yang telah dikerjakan bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Jimbar dan mari kita jaga serta rawat pasilitas yang telah dikerjakan,” ujarnya.

Sambutan Seksi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (SPPM) Kecamatab Pracimantoro Rini Rahayu menyampaikan, rencana kerja pemerintah Desa dalam setiap tahunnya harus dilaksanakan sesuai dengan rencana yang akan dikerjakan.

“Adapun fungsi dari Seksi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat meliputi penyusunan program dan pembinaan perekonomian masyarakat, Penyusunan program dan penyelenggaraan pembinaan sarana dan prasarana pelayanan umum, Penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat di bidang ekonomi dan pembangunan, Fasilitasi peningkatan partisipasi dan swadaya gotong royong masyarakat. Fasilitasi peningkatan kelestarian lingkungan hidup. Fasilitasi penyelenggaraan musyawarah pembangunan tingkat kelurahan, dan Fasilitasi program pembangunan pengentasan kemiskinan,” ujarnya.

Penyusunan RKPDES (Rencana Kerja Pemerintah Desa) untuk tahun 2019 yang akan datang sesuai dengan hasil Musrenbang tahun 2018.

Adapun hasil Musrenbangdes antara lain, Pembangunan ruang dapur dan gudang di Balai Desa. Penataan ruang pelayanan Kantor Balai Desa. Diklat peningkatan kapabilitas Perangkat Desa Jimbar. Diklat Kapabilitas Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Lembaga Desa. Pengadaan Data Dinding. Penataan ruang kelembagaan masyarakat desa. (RedG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *