oleh

Forkopimcam Manyaran Hadiri Sosialisasi Pemanfaatan Kartu JKN KIS

Wonogiri- Bertempat di Pendopo Kecamatan Manyaran Kabupaten Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Kartu JKN KIS dan Pembagian Peserta baru tahun 2019 Kecamatan Manyaran Kabupaten Wonogiri, Rabu (16/10) kemarin.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang diwakili Asisten I bidang pemerintahan dan kesra sekda Kabupaten Wonogiri Drs. Teguh Setiyono, MM. Camat Manyaran Rahmad Imam Santosa. Danramil Manyaran Kpt Inf Agus Priyanto dan tamu undangan lainnya.

Camat Manyaran Rahmad Imam Santosa dalam sambutannya menyampaikan Kartu KIS akan diterimakan pada hari ini dan nanti akan ada sosialisasi penggunaannya. Dan untuk Kecamatan Manyaran ada 1.332 jiwa yang akan mendapatkan kartu KIS.

Rahmad menambahkan jaminan kesehatan nasional (JKN) merupakan suatu program pemerintah pusat yang mana demi kesejahteraan masyarakat tingkat bawah. Pada suatu saat seseorang dapat sakit sehingga biayanya sangat tinggi dan dengan JKN maka akan dapat mengurangi beban masyarakat. Pemerintah berusaha melakukan pemutakhiran data sehingga akan tepat sasaran.

Sambutan Bupati Wonogi yang di bacakan oleh Asisten I Drs. Teguh Setiyono menjelaskan masyarakat Kabupaten Wonogiri harus sukses dan wajib sehat, merupakan tanggung jawab bersama dan syaratnya harus Sesarengan Mbagun Wonogiri, tidak bisa pemerintah dibiarkan bekerja sendiri tanpa dukungan dari masyarakat.

“Kehadiran kami adalah silaturahmi dan salah satu penyampaian program pemerintah yang kami canangkan kepada warga masyarakat Kab. Wonogiri. Program BPJS adalah program pemerintah dan sudah berjalan, namun banyak yang belum mendapatkan karena waktu pendataan yang kurang,” jelasnya.( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar