Wonogiri – Bertempat di kantor Kelurahan Pagutan Kecamatan Manyaran, telah dilaksanakan proses pelaksanaan sewa tanah aset Pemkab Wonogiri eks bondo deso Kelurahan Pagutan, Kamis (25/10).

 

Acara dihadiri Camat Manyaran (R. Imam Santosa) Danramil Manyaran Kpt Arm Agus Setyono yang diwakili Babinsa pagutan (sertu Dwi Haryanto). Sekcam Manyaran (Sri Widodo). Kasi tata pemerintahan kecamatan Manyaran (Harjito). Sekertaris kelurahan Pagutan.

Sekcam Manyaran Sri Widodo dalam pemaparan menyampaikan, dalam pelaksanaan sewa dahulu melalui lelang, dan untuk sekarang disewakan. Sewa dilaksanakan 1 tahun, dan tahun depan dimungkinkan 3-5 tahun untuk kenservasi lahan. Sewa naik 2% dari harga sewa tahun lalu.

Camat Manyaran R. Imam Santosa pada inti sambutannya menyampaikan, untuk hasil sewa di setor ke kas daerah Kab. Wonogiri. Tahun 2018 sewa dilaksanakan sesuai aturan, yang berhak menyewa adalah WNI. Sewa aset Pemkab didasari peraturan Bupati no 297 Tahun 2018 tgl 11-10-2018 tentang peraturan tarip dasar sewa aset Pemkab. Dan semoga tanah yang disewa dapat menjadi berkah.

Danramil Manyaran Kpt Arm Agus Setyono yang diwakili Sertu Dwi H menyampaikan, dengan kegiatan ini kami selaku aparat selalu mendukung dan mengawasi demi kelancaran kegiatan mulai dari sebelum, selama dan sesudah berlangsung nya kegiatan, dan melalui kegiatan seperti ini juga dapat meningkatkan tali silahturahmi antar warga dengan Forkopimcam. (RedG)

Tinggalkan Komentar