oleh

Forkompinca Jatiroto Hadiri Rapat Koordinasi Menyambut HUT RI

Wonogiri – Bertempat di pendopo Kecamatan Jatiroto telah berlangsung rakor lomba pos kamling dan lomba tretek dalam rangka menyambut HUT RI ke-73, Kamis (9/8/18).

 

Turut hadir dalam kegiatan Camat Jatiroto Andika krisnayana, Kapolsek Jatiroto yang diwakili Aiptu gunawan, Danramil Jatiroto yang diwakili Batuud Peltu Sutarno, Sekcam Jatiroto Y.Trisnad, ketua panitia seksi lomba tretek dan lomba poskamling Sunarto, Kades se – Kecamatan Jatiroto sejumlah 15 orang.

Dalam sambutannya Camat Jatiroto menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dalam rangka menyambut HUT RI ke 73 tahun 2018 di wilayah Kecamatan Jatiroto.

“Dalam rakor kali ini kita akan membahas rencana pelaksanaan serta kriteria lomba poskamling dan lomba tretek, karena kami perhatikan di wilayah Kecamatan Jatiroto banyak potensi seni yang layak ditampilkan salah satunya adalah musik tretek, kemudian juga kita akan melaksanakan lomba menghias pos kamling, semoga rakor pada hari ini bisa menghasilkan kesepakatan bersama untuk meriahkan HUT RI ke 73,” katanya.

Sambutan ketua pantia lomba pos kamling Aiptu Gunawan sekaligus menyampaikan hal-hal yang menjadi persyaratan aturan lomba pos kamling yaitu meliputi, bangunan fisik pos kamling, papan pengumuman, alat pemadam, alarm. papan jadwal patroli, buku jaga, dan lain-lain yang di perlukan dalam administrasi pos ronda.

“Pelaksanaan lomba akan digelar mulai tanggal 12 sampai dengan 15 Agustus 2018,” katanya.

Sambutan ketua panitia lomba tretek Sunarto menjelaskan aturan yang harus ditaati di antranya, setiap desa wajib mengikutsertakan satu peserta bisa putra/putri, peserta harus penduduk asli desa setempat, umur tidak dibatasi, seragam bebas rapi, membawa alat sendiri, menampilkan satu lagu wajib (rondha kampung), durasi waktu 10 menit maksimal dan pelaksanaan lomba di mulai pada hari Minggu tanggal 19 Agustus 2018 .(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar