Wonogiri – Bertempat di Aula Puskesmas Kecamatan Purwantoro 1 telah dilaksanakan kegiatan loka karya mini triwulan 3, Kamis (30/8/18).Hadir dalam kegiatan Camat Joko Susilo, Danramil Purwantoro Kpt Kav Subagyo yang diwakili Serma Puji A, Kapolsek yang diwakili Brigadir Iksanudin, Ka Puskesmas 1 Dr Warseno Ismunandar dan tamu undangan lainnya.

 

Sambutan Kepala UPT Puskesmas 1 Purwantoro dr. Warseno Ismunandar mengatakan Puskesmas berperan menyelenggarakan upaya kesehatan untuk meningkatkan kesadaran, kemampuan hidup sehat bagi tiap penduduk agar memperoleh kesehatan yang optimal.

“Dalam pelaksanaan tugasnya upaya kesehatan puskesmas harus menerapkan azas penyelenggaraan secara terpadu, di antaranya azas pertanggung jawaban wilayah, pemberdayaan masyarakat, keterpaduan dan rujukan,” katanya.

“Meningkatkan kompetensi SDM puskesmas, menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang mengutamakan keamanan dan keselamatan pasien, petugas, dan pengunjung,” tambahnya.

Sambutan Camat Purwantoro Joko Susilo menyampaikan kesuksesan dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat tentunya bukan hanya di dukung oleh sarana dan prasarana peralatan medis saja, akan tetapi juga membutuhkan tenaga medis yang prefisional serta bekerja dengan kesabaran, ketelitian, ketulusan, dan keiklasan.

“Harapan kita semua pelayanan kesehatan UPT Puskesmas Purwantoro, semakin baik terlaksana semua program yang sudah di rencanakan, sehingga dalam setiap pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dapat tercapai dan memuaskan,” tegasnya. (RedG)

Tinggalkan Komentar