oleh

Forkopimcam Batuwarno Beri Sosialisasi Program Bantuan Program Non Tunai Tahun 2018

Wonogiri – Bertempat di Pendopo Kecamatan Batuwarno telah berlangsung kegiatan Sosialisasi Program BPNT tahun 2018. Selasa (27/11/2018).

 

Hadir dalam kegiatan Camat Batuwarno Khrisma Eko Setyono. Danramil 06/Batuwarno Kapten Inf Joko Susilo, Kapolsek diwakili Ka SPKAT Aiptu Sagino, Kasi Kesra Kecamtan Batuwarno Sanditya Hesti, TKSK Kecamatan Batuwarno Hari, PKH Kecamatan Batuwarno Nova dan Alan Dewangga dan Kades se Kecamatan Batuwarno.

Camat Batuwarno Khrisma Eko Setyono menyampaikan program BPNT merupakan Bantuan Pangan Non Tunai yaitu tindak lanjut pemerintah pengganti raskin, yang mana selain beras ada tambahan berupa telur yang nantinya didroping dlke tiap-tiap Kecamatan se-Kab.Wonogiri kemudian disalurkan oleh Desa/Kel lewat E-Warung yang sudah ditunjuk oleh Desa/Kel untuk pengambilan BNPT.

Camat juga menghimbau kepada Kades/Lurah se-kecamatan Batuwarno agar memantau dan mengkoordinasikan serta mensosialisasikan kepada masyarakat yang ada di wilayah Desa/ Kel masing-masing agar dalam pengambilan BPNT di tiap-tiap E-warung yang ditunjuk oleh Desa/Kel diwilayah masing-masing.

Danramil Batuwarno Kpt Inf Joko Susilo mengatakan, bahwa program bantuan pangan secara nontunai bertujuan untuk meningkatkan ketepatan kelompok sasaran. Ia menekankan, bantuan itu bertujuan pula memberikan gizi lebih seimbang dan lebih banyak pilihan dan kendali kepada rakyat miskin.

Danramil juga mengingatkan, program rastra bukan merupakan tanggungjawab satu instansi saja melainkan menjadi tanggungjawab bersama untuk mensukseskannya. Dengan demikian, diharapkan ada peningkatan kerjasama dan koordinasi antar lembaga dan masyarakat.

“Sehingga program ini dapat dilaksanakan dengan tepat waktu dan tepat sasaran,” tandasnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar