Forkompinda Wonogiri Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Wonogiri – Tanggal 1 Oktober, selalu diperingati oleh bangsa Indonesia sebagai hari kesaktian Pancasila. Tanggal tersebut diperingati berkaitan dengan peristiwa gerakan 30 September yang dikenal dengan singkatan (G30S/PKI) yang terjadi 30 September 1965. Gerakan tersebut adalah gerakan yang akan merongrong ideologi Pancasila pada bangsa Indonesia yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI), Kabupaten Wo ogiri menggekar upacara Hari Kesaktian Pancasila yang bertempat di alun-alun Giri Krida Bakti Kabupaten Wonogiri , Senin(1/10).

 

Pada upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018 ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Bupati Wonogiri Joko Sutopo, sebagai Komandan Upacara Kapten Inf Joko Susilo, Perwira Upacara Kapten Inf Prahwoto dan Pembaca Ikrar oleh Ketua DPRD Setyo Sukarno, upacara dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berlangsung dengan tertib dan lancar.

Hadir dalam kegiatan upacara antara lain Dandim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrullih S. Sos. MH., Kapolres AKBP Robertho Pardede , Wakil Bupati Edi Santosa, Kajari Dody Budi Kelana SH, Sekda Drs. Suharno, Ketua DPRD Setyo Sukarno, Kasdim 0728/Wng Mayor Inf Nurul Muthahar.

Pasukan upacara tersebut terdiri Satu SSK gabungan Bintara/Tamtama Kodim 0728/Wng, Ba Polres Wonogiri, Satu SSK gabungan PNS Wonogiri, Satu SSK gabungan PGRI Wonogiri, Satu SSK gabungan Ormas Linmas,Banser, Satgas MTA, Satu SSK Gabungan SMK N 1 Wng,SMK Bhakti Mulia,SMK Pancasila 5 Wonogiri, Satu SSK Gabungan SMK Negri 1,2,3 Wonogiri, Satu SSK Gabungan SMK Pancasila I Wonogiri, MAN Wonogiri,SMK N 2 Wonogiri, Satu regu korsik Polres Wonogiri.(RedG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *