oleh

Forkompinda Hadiri Rakor FKUB se Solo Raya

Wonogiri – Bertempat di pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan rapat kordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama(FKUB) se-Solo Raya dengan mengambil tema ” Peningkatan Peran dan Fungsi FKUB Dalam Rangka Menjaga Harmonisasi Kebangsaan Guna Mendukung Suksesnya Pelaksanaan Pileg Dan Pilpres 2019, Selasa(27/11).

 

Sambutan yang disampaikan oleh Ketuia FKUB Wonogiri Sutopo Broto menyampaikan bahwa setiap dua bulan sampai tiga bulan sekali diadakan rapat pertemuan FKUB se-Solo Raya yang dilaksanakan secara bergantian.

“Dalam pertemuan ini sudah dilaksanakan selama 21 kali. Kegiatan ini merupakan wadah guna saling sharing mengenai berbagai bidang yang berkaitan dengan berbagai masalah yang berkembang di negara kita ini. Pelaksanaan pertemuan yang dilaksanakan secara bergiliran ini mulai dari Solo, Klaten, Sukoharjo maupun di tempatnya lain yang berada di wilayah Solo raya dan terakhir ini sekarang berada di Wonogiri pada putaran terakhir. Dalam pelaksanaan forum kali ini semoga dapat mempererat baik itu silaturahmi maupun mempererat tali persaudaraan. Sehingga dalam pertemuan kali ini nanti semoga muncul ide-ide ataupun gagasan guna memajukan bangsa dan negara ini,” ujarnya.

Sekretaris FKUB Jateng Drs. Tasrim Syahlan M.Ag dalam sambutannya menyampaikan bagaimana FKUB itu bisa merubah dari gegeran menjadi gergeran. Ini merupakan forum dalam rangka menyalurkan aspirasi baik itu dari sesama anggota maupun dari narasumber yang lain.

“Perlu kami sampaikan kepada para peserta sekalian belum lama inikami menghadiri undangan dari aliran kepercayaan yaitu penghayat. Ada dua hal yang saya utarakan agar satu persepsi ada rekomendasi bahwa pertemuan-pertemuan penghayat ingin ikut bagian dari FKUB. Karena FKUB memiliki aturan yang sudah menjadikan baku, maka kawan-kawan dari Penghayat ingin bergabung di dalam FKUB pasca dikabulkanya dari kementrian dalam negeri,” katanya.

Baca Juga  Rakor Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan

Dandim 0728/Wonogiri melalui Pasi Intel Kapten Inf Mulyono menyampaikan bahwa kegiatan rakor FKUB se-Solo Raya selain untuk menyambung tali silaturahmi diharapkan dalam forum tersebut nantinya muncul gagasan-gagasan atau ide untuk bisa membantu pemerintah daerah dalam menciptakan situasi yang nyaman menjelang berlangsungnya tahun politik, sehingga tercipta kondusifitas di wilayah Solo Raya.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar