oleh

Forkompincam Giriwoyo Bersihkan Sampah di Hari Peduli Sampah Nasional

Wonogiri- Bertempat di halaman Kecamatan Giriwoyo telah dilaksanakan Apel Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, bertindak selaku pumpinan apel Camat Giriwoyo H. Sariman dan sebagai komandan apel Serka Slamet, Jum’at(8/3).

Pada kesempatan apel Camat Giriwoyo H. Sariman. memberikan sambutan antara lain perlu diwaspadai dengan terjadinya bencana yang dikarenakan curah hujan tinggi di beberapa wilayah.

“Agar memberikan pengarahan dan memantau anak, penggunaan HP oleh anak kita pantau, pengarahan tentang bahaya HIV AIDS, mengingat ada kejadian yang sangat memprihatinkan berkaitan dengan anak dan apabila ada sesuatu segera laporkan sehingga masalah tidak berkepanjangan,” jelasnya.

Dia menuturkan mengenai sampah yang ada di lingkungan yang ada di tepi jalan, tempat tempat air, tempat bersemayamnya nyamuk Aedes Aegypti nanti akan dilaksanakan pembersihan sesuai dengan kemampuan dan objek yang ada.

“Kita akan melaksanakan pembersihan di sekitar kantor Kecamatan Giriwoyo dan sekitarnya. Diharapkan dengan kegiatan ini resiko masyarakat berkaitan dengan penyakit dapat dicegah. Mudah-mudahan Kecamatan Giriwoyo semakin bersih dan tidak terdapat nyamuk Aedes Aegypti,” jelasnya.

Danramil 08/Giriwoyo Kapten Inf Moch. Sambudi melalui Serka Slamet menyampaikan mari mulai aksi kecil yang bisa dilakukan mulai dari diri sendiri seperti kurangi menghasilkan sampah dengan menggunakan tumbler atau tempat makan dari rumah, menggunakan totebag sebagai penganti kantong kresek, mengambil makanan yang cukup dan dihabiskan untuk mengurangi sampah, kurangi tisu, memisahkan sampah dari rumah dan lain-lain itu merupakan salah satu aksi kecil dan nyata yang bisa dilakukan dari diri sendiri.

Setelah apel dilanjutkan dengan kegiatan karya bhakti dengan sasaran sepanjang jalan raya Giriwoyo- Pacitan.

Adapun hasil sampah yang terkumpul sebagai berikut, untuk sampah organik terkumpul sebanyak 700 kg dan sampah non organik sebanyak 300 kg.( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed