oleh

Forkompincam Cawas Dampingi Bupati Klaten Inspeksi Mendadak Tanggul Jebol Sungai Gamping

Klaten – Jajaran Forkompincam Cawas mendampingi Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani dan rombongan inspeksi mendadak periksa kerusakan tanggul jebol di Sungai Gamping Desa Karangasem Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten, Senin (17/2/2020 ).

Dalam Inspeksi mendadak Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani selain memeriksa kerusakan tanggul juga mempertanyakan kesiapan bahan material dalam pemulihan tanggul yang jebol dan kerusakan yang diakibatkanya.

Bupati Klaten menyampaikan keprihatinanya dan akan dibangun secara bertahap untuk di permanen karena terbentur dana yang tidak mungkin setiap tanggul jebol akan langsung bisa permanen

“Langkah awal penanganan pemulihan tanggul dengan bronjong dan sandback serta akan di turunkan alat berat,” ungkap Bupati Klaten

Kerusakan tanggul jebol mencapai kurang lebih 30 meter dan merusak lahan perawahan 2 ha dari yang tergenang 51 ha lahan persawahan, yang diajukan 2 ha karena dinilai rusak parah.

Dari Keterangan Danramil 20 Cawas Kapten Cpl Tridjoko mengatakan bahwa rencana kalau cuaca mendukung akan dilaksanakan gotong royong penanganan tanggul jebol bersama TNI Polri dan Instansi terkait, ormas, relawan dan warga masyarakat Desa Karangasem.

Kedatangan bupati di dampingi oleh Kepala BPBD Kabupaten Klaten, Kepala Bapedda, Kepala Dispertan, Kepala Diskominfo, Kepala Diskimpraswil, Ka Bag Pembangunan Setda Klaten, Dinsos P3KB, Camat Cawas, Danramil 20 Cawas, BBWS, Relawan Komunitas sekolah sungai, Kepala Desa Se jajaran Cawas, Kasi Pemerintahan Kecamatan Cawas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Ka PPL Klaten , Kasi Trasntib serta Perangkat Desa Karangasem. (red)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed