oleh

Forkompimda Kota Jambi Pastikan Misa Natal 2023 Aman

JAMBI – Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol bersama Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, Pj Walikota Jambi serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Jambi mengunjungi sejumlah gereja yang sedang melakukan misa natal di kota Jambi, Minggu malam (24/12/2023).

Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan situasi dan kondisi Natal 2023 dan Tahun baru 2024 berjalan aman, lancar serta kondusif.

Dalam kunjungannya Pj Walikota Jambi Sri Purwaningsih menyampaikan bahwa dirinya dan Pemkot Jambi menyampaikan ucapan selamat natal kepada seluruh umat Kristiani yang ada di kota Jambi dan sekitarnya.

” Dalam kunjungan ke gereja-gereja malam ini, kita ingin memastikan bahwa kondisi aman dan damai, sehingga saudara-saudara semua yang merayakan natal bisa melaksanakan ibadahnya dengan nyaman, tenang dan khusuk.” ujar Sri.

Senada dengan Pj Walikota, Komandan Kodim 0415/ Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol menyampaikan selamat natal bagi seluruh umat Kristiani. Dan apa yang dilakukan saat ini, yaitu mengunjungi sejumlah gereja adalah upaya memastikan natal berlangsung aman, damai dan nyaman.

“Kehadiran kita semua dari unsur pimpinan daerah adalah untuk melakukan pemantauan tentang kesiapan perayaan natal benar-benar berjalan aman, tertib dan terkendali, ujar Dandim Eko saat bersama-sama melakukan kunjungan ke gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Kel. Paal Lima Kec. Kotabaru kota Jambi.

Turut hadir dalam rombongan kunjungan ke sejumlah gereja, antara lain Forkopimda kota Jambi, Sekda kota, Kasatpol PP, Danramil 415-09/Telanaipura, Kapolsek Kotabaru, Camat Kotabaru dan Lurah Paal Lima.

Diharapkan dengan adanya kunjungan ini, kiranya suka cita natal 2023 bisa menjadi berkah bagi seluruh umat manusia dalam menjalani roda kehidupan.

Baca Juga  Dua Pesilat Jambi Optimis di  Kejuaraan International Indonesia Open Championship 2022

Ditambahkan oleh Dandim bahwa dukungan keamanan telah dipersiapkan baik dari satuan TNI, Kepolisian, Satpol PP maupun dari Ormas, oleh sebab itu diharapkan umat Kristiani yang merayakan Natal 2023 dan perayaan tahun baru 2024 tidak perlu khawatir. Silahkan melaksanakan ibadah dengan tenang, khidmat dan nyaman, tutup Dandim.

Sementara itu Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi menyebutkan, tentunya kita dari Polresta Jambi terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dengan bersinergi bersama TNI dan Pemerintah guna menciptakan situasi Kamtibmas aman dan kondusif khususnya saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

” Mari kita sama-sama menjaga toleransi antar umat beragama, yang mana kita saling menghargai serta menjaga Kerukunan Umat Beragama khususnya di wilayah Kota Jambi, ” pungkas Kapolresta Jambi. (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar