oleh

Forkompimda Babel Sepakat Tangani Kasus Covid-19 Secara Cepat

Pangkal Pinang – Dengan terus meningkatnya angka kasus Covid-19, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sepakat untuk menangani dan menekan kasus Covid-19 secara cepat.

Kesepakatan itu terungkap dari Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Cepat Tekan Kasus Covid-19, yang digelar Forkompimda bersama dinas terkait Kota Pangkalpinang. Rakor itu dilaksanakan di Ruang Tanjung Pendam Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Babel, pada Senin (4/1/2021)

Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, SH S.IK, mengatakan, rakor dan konsolidasi hari ini di pimpin dan di buka oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Babel dan Kepala Biro (Karo) Operasional Polda Babel. Rakor itu dihadiri Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Johan Wahyudi, SH, Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, BPBD Kota Pangkalpinang dan Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang..

“Setelah Rakor dibuka, acara dilanjutkan dengan paparan dari instansi yang terlibat dalam penanganan penyebaran Covid-19, serta diskusi penanganannya,” kata Kapolres.

Seperti diketahui, lanjut Kapolres, bahwa tujuan rakor dan konsolidasi adalah untuk mencari langkah-langkah dan solusi dalam proses percepatan penanganan penyebaran Covid 19, serta menegakkan kedisiplinan masyarakat Provinsi Babel tentang protokol kesehatan saat pandemi Covid-19. “Serta memperkecil peluang penyebaran virus Covid-19 dan menjadikan Provinsi Babel bebas dari Covid-19,” tambahnya.

Dengan adanya rakor penanganan Covid-19  itu, Kapolres berharap,  agar dapat terciptanya koordinasi yang baik antar instansi terkait dan stakeholder guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepulauan Babel. “Juga dapat memberikan solusi dan input yang baik dalam meminimalisir penyebaran virus Covid-19,” tutup Kapolres. (RedG/Prima).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed