Pemalang – Program fogging merupakan salah satu program sosial kemasyarakatan dan kesehatan lingkungan yang dilaksanakan oleh DPD Perindo kabupaten Pemalang.

Seperti yang dilakukan oleh DPD Perindo bekerjasama dengan salah satu Caleg DPR RI Jateng X David Santosa, SE., melakukan fogging di dusun Tamansari, Desa Banjarmulya, kecamatan/ kabupaten Pemalang, selasa (18/12/2018).

Fogging yang dilakukan atas permintaan warga masyarakat ini dikarenakan warga akan banyaknya nyamuk yang ada didalam rumah maupun lingkungan sekitarnya. Permintaan dan aspirasi warga masyarakat ini direspon oleh kader Perindo.

Warga antusias dalam menyambut fogging ini, terselesaikan dua RT di dusun Tamansari ini. Masyarakat dan kader Perindo bergantian menjalankan mesin fogging setelah diberi pengarahan cara memakainya.

“Adanya fogging ini membuktikan Perindo bukan hanya slogan kosong dan datang kemudian hilang, fogging merupakan bukti kami benar benar hadir di masyarakat dan memiliki program kerja yang jelas dengan tujuan untuk Indonesia sejahtera.” Kata David Santosa, SE.

Menanggapi kegiatan ini, Yuni salah satu warga masyarakat mengatakan bahwa keberadaan Perindo memang nyata dan terbukti. Ada dua kegiatan Perindo di desa Banjarmulya telah dirasakan oleh masyarakat, pertama adanya bantuan yang krosok yang dipakai untuk menaikkan badan jalan kampung sehingga kalau hujan diharapkan tidak tergenang lagi yang kedua fogging hari ini benar benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat disini.

“Mereka bukan hanya sekedar datang saat mau pemilu tapi mereka berkarya dengan jelas untuk itu harapan kami dan masyarakat Tamansari mereka jadi anggota Dewan yang akan menjadi jembatan bagi kami agar aspirasi kami bisa di akomodir dengan baik” kata Yuni mengkampanyekan caleg DPR RI tersebut.

Fogging yang semula direncanakan hanya dua RT yaitu RT 01 RW 09 dan RT 01 RW 10 sebanyak kurang lebih 250 rumah tetapi karena banyaknya warga yang meminta akhirnya satu dusun Tamansari difogging semua sekitar 500 rumah. Serta lingkungan sekitar rumah baik kandang ternak maupun tempat lainnya. (RedG)

Tinggalkan Komentar