oleh

Fisik Anggota Kodim Terus Dibina

Wonogiri- Stadion Pringgodani Kelurahan Wonokarto Wonogiri sebagai ajang bagi anggota Kodim 0728/Wonogiri dalam membina fisik, Selasa (24/7).

 

Selain pelaksanaan Minggu Militer oleh anggota Kodim 0728/Wonogiri, juga digelar Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani bagi anggota Bintara, Tamtama dalam rangka Pra UKP periode 1-4-2019 yang diikuti oleh 39 orang.

Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh, melalui Pasipers Kapten Inf Prahwoto menyampaikan “Kegiatan samapta yang dilaksanakan saat ini bertujuan untuk menjaga stamina dan fisik bagi anggota, karena anggota yang akan melaksanakan UKP, harus dibina terus untuk menjaga kesehatannya sehingga pada saat mengikuti Test Kesemaptaan yang sebenarnya dapat melaksanakan dan berhasil dengan baik,” jelasnya.

Seusai mendapatkan pengarahan, pelaksanaan Tes Kesemaptaan langsung dipimpin Serma Ocsan J. Paraisu, karena Serma Ocsan salah satu anggota Kodim 0728/Wonogiri yang berpengalaman membina fisik dan telah berhasil membina kalangan anak muda khususnya di sekolah-sekolah mengkuti lomba Atletik mewakili Kabupaten Wonogiri dan berhasil dengan baik.

“Test kesemaptaan yang kita lakukan saat ini yaitu lari sejauh 3200 meter, pull up, sit up, push up dan shutlle run serta renang militer. Semua ini dilakukan untuk mengukur tingkat kemampuan jasmani para prajurit sebagai upaya pembinaan dan peningkatan fisik jasmani sehingga dalam mengkuti Test sebagai syarat utama kenaikan pangkat dapat diikuti dengan baik dan berhasil,” tambah Serma Ocsab. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed