oleh

FGD Dit Intelkam Polda Jambi Bahas Penanggulangan Kenakalan Remaja dan Tolak Berandalan Bermotor

JAMBI – – Subdit Kamneg Ditintelkam Polda Jambi gelar Forum Group Discussion (FGD) di Ballroom Apollo Hotel Ceria, Kota jambi. Selasa (21/3/2023) kemarin.

Kegiatan FGD ini mengangkat tema “Menanggulangi Kenakalan Remaja di Kalangan Pelajar dan Tolak Berandalan Bermotor Dalam Rangka Menciptakan Sitkamtibmas Yang Kondusif di Wilayah Kota Jambi”.

Kasubdit Kamneg Ditintelkam Polda Jambi AKBP Zaharuddin, S.Pd mengatakan belakangan ini di Kota Jambi marak terjadi aktifitas kenakalan dikalangan pelajar seperti tawuran dan berandalan bermotor yang menimbulkan korban.

“FGD ini adalah suatu proses pengumpulan informasi tentang masalah tertentu melalui diskusi kelompok, khususnya untuk membahas cara menanggulangi kenakalan remaja dan berandalan bermotor,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, kata Zaharuddin, dapat mewujudkan stabilitas kamtibmas yang kondusif di Provinsi Jambi khususnya dan nasional umumnya agar kegiatan ini dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan mampu memberikan masukan kepada Polda Jambi dan Stakeholder terkait, sehingga FGD mampu memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya Kota Jambi agar selalu aman dan kondusif.

“Saya harapkan para peserta FGD agar tidak segan segan memberikan informasi, masukan dan saran kepada Polda Jambi tentang situasi dan permasalahan kamtibmas yang terjadi diwilayah hukum Polda Jambi,” harapnya.

Kemudian juga peserta FGD, dapat berperan aktif dan mampu memberikan solusi dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya kenakalan remaja dan berandalan bermotor dan menjadi motor penggerak di tengah-tengah masyarakat untuk mewujudkan sitkamtibmas yang aman dan kondusif di Provinsi Jambi.

Dalam kegiatan tersebut FGD tersbut juga terdapat narasumber untuk berdiskusi yaitu Wakapolresta Jambi AKBP Rully Andy Yunianto , Kadisdik Provinsi Jambi diwakili oleh Ka Balai Teknologi Informasi Komunikasi Pendidikan Disdik Prov. Jambi H. M. Thohir; Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Jambi Dra. Lutpiah dan Kepala Kejaksaan Jambi melalui Kasubsi Penuntutan dan Eksekusi Kejari Jambi Hariono dengan Moderator Alfarisi.

Baca Juga  Arumi Bachsin Ajak Remaja Perempuan Hindari Diet Tak Sehat

Adapun peserta yang mengikuti FGD jni sebanyak 36 orang mulai dari Kepala Sekolah, Guru BP, Ketua OSIS, Perwakilan Kelompok Pemuda, Ketua Forum RT Kota Jambi dan Ketua Forum RT Muaro Jambi, serta Satpol PP Kota Jambi dan Satpol PP Muaro Jambi. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar