oleh

Festival WR Soepratman di Purworejo Siap Digelar ini Jadwalnya

Purworejo – Pemerintah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah bakal menyelenggarakan Festival WR Soepratman. Festival ini dijadwalkan berlangsung 16-19 Maret 2023 mendatang.

Festival ini dihelat untuk memperingati hari lahirnya Wage Rudolf Soepratman atau dikenal dengan WR Soepratman. Seperti diketahui, pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya ini lahir di Purworejo pada 19 Maret 1903.

Apa saja rangkaian kegiatan Festival WR Soepratman 2023? melansir dari berbagi pamflet tersebar di beberpa status para seniman purworejo dan para admin-admin besar di kabupaten purworejo seperti @purworejo.kota @aslipoerworedjo @purworejoseni berikut rangkaian acaranya.


Kamis, 16 Maret 2023

Kegiatan Melukis Bersama dengan tema; Desa Somongari Desa WR Soepratman’ akan dilaksanakan mulai pukul 14.00 WIB sampai selesai bertempat di Desa Somongari. Adapun peserta kegiatan meliputi pelajar tingkat SD, SMP, SMA/sederajat serta pelukis Purworejo.

Sabtu, 18 Maret 2023

Pelaksanaan ’Umbul Donga: Merawat Ingatan’ dimulai pukul 15.30 WIB sampai selesai bertempat di Memorial House of WR Soepratman. Pada malam hari mulai pukul 19.30 WIB akan dilaksanakan tirakatan dengan lokasi Pendopo Balai Desa Somongari.

Minggu, 19 Maret 2023

Pada Minggu pagi akan diselenggarakan Jalan Santai mulai pukul 07.00 WIB sampai selesai dengan hiburan jarang kepang di Desa Somongari, dengan di lanjutkan Gema Indonesia Raya Tribute to W.R Soepratman menyanyikan lagu Indonesia Raya serentak pada pukul 10.00 WIB di seluruh wilayah Kabupaten Purworejo. Lomba Mewarnai akan menyemarakkan Festival WR Soepratman di sore hari. Puncak acara bertajuk ’Tribute To WR Soepratman’ dimulai pukul 15.30- 22.30 WIB berlokasi di Amphiteater. Acara puncak ini juga dapat disaksikan melalui live streaming di kanal Youtube Romansa Purworejo indonesia dan Pemkab Purworejo.(RedG/Alwin Kamal)

Komentar

Tinggalkan Komentar