oleh

Festival Langen Kali Celo Desa Mejagong

Pemalang-Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Desa Mejagong Kecamatan Randudongkal Pemalang mengadakan Festival Langen Kali Celo dalam rangka perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke 73. Peserta di ikuti oleh seluruh lapisan masyarakat. Kali celo yang bersih dan jernih menjadikan daya tarik untuk menikmati mandi di sungai, minggu (12/07/2018).

 

Menurut M. Nur Rokhim selaku ketua pelaksana menjelaskan kegiatan ini menjadi rutin setiap tahunnya dan ini tahun kedua mengadakan festival langen sungai celo. Ada lomba untuk anak-anak sekolah dasar mengambil hadiah dengan jembatan satu bambu di atas sungai.

Pemanfaatan sungai celo ikon wisata

 

Masyarakat antusias sekali mengikuti kegiatan ini, karena panitia juga bekerja sama dengan moga rafting dan rainbow rafting menyediakan perahu ban untuk di naiki pengunjung tidak dipungut biaya dan masyarakat bisa mandi dihulu sungai celo, ungkap M.Nur Rokhim.

 

Ali Fatihin ketua karang taruna Desa Mejagong mengajak untuk masyarakat menjaga kelestarian sungai serta jangan membuang sampah sembarangan di wilayah sungai. Dengan sungai bersih membuat pemandangan yang indah dan sungai celo mejagong ini akan menjadi badan usaha milik desa.

Menikmati mandi sungai air jernih dan bersih

 

Karto Budiarso relawan pecinta sungai jawa tengah memberikan apresiasi pada panitia PHBN kemerdekaan Desa Mejagong pemanfaatan sungai celo. Intinya  dijaga dan dirawat, Semboyan kongres Indonesia Sungai adalah hidupku, air nadiku, maritim budayaku. (KH)

Komentar

Tinggalkan Komentar