oleh

Festival Kopi 4 Temanggung Disiapkan Matang

Temanggung – Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Temanggung, Jawa Tengah kini mempersiapkan Festival Kopi (Feskop) ke-4 dengan matang. Sebab, HIPMI menilai, antusiasme dan partisipasi pelaku kopi Temanggung serta animo masyarakat Jawa Tengah pada kegiatan sosial Festival Kopi (Feskop) Ke-3 tahun 2017 lalu semakin memaksa bahwa kegiatan ini harus dilaksanakan lebih serius lagi.

Semua pihak baik pelaku kopi maupun masyarakat tentunya menginginkan kegiatan Feskop yang akan datang harus naik kelas, baik dari segi kualitas rangkaian acara, hiburan, dan jumlah pengunjungnya.

“Ini menjadi tantangan bagi kita dan HIPMI Temanggung selaku penggagas kegiatan. Dalam Festival Kopi Temanggung ke-4 yang akan diselenggarakan pada hari Jumat sampai dengan Senin, tanggal 28 September sampai 1 Oktober 2019 di Gedung Pemuda Temanggung, Semestinya diselenggarakan sebaik-baiknya dengan menggandeng semua pihak termasuk Pemerintah Daerah dan dunia usaha seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Mukhtar Hadi Purwanto Ketua BPC HIPMI Temanggug, Rabu (25/7/2018).

Selain bagi pelaku dan pecinta kopi, kata Kepala MTs Ma’arif Tembarak ini, kegiatan ini bermanfaat juga untuk menujukkan eksistensi kualitas dan kuantitas produk kopi temanggung serta juga sangat bermanfaat untuk mendukung sektor pariwisata temanggung dengan even unik dan menarik agar Temanggung lebih dikenal sampai tingkat nasional.

“Dalam hal bekerjasama dengan dunia usaha, HIPMI Temanggung telah berkoordinasi dengan HIPMI Jawa Tengah dan Generasi Pesona Indonesia Jawa Tengah untuk hadir dan ikut mempromosikan dan menyukseskan kegiatan tersebut,” ujar dia.

Menurut dia, beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangkaian Feskop Temanggung Ke-4 adalah Festival Cita Rasa kopi Temanggung, Pelatihan Roasting Kopi Temanggung, Sarasehan Kopi Temanggung, Demo Barista, Forum Pengusaha HIPMI Jateng, Sarasehan Kewirausahaan, Anjangsana Tembakau Lintingan, Peta Pariwisata Temanggung, dan kegiatan lain yang menghibur seperti parade kesenian tradisional dan musik akustik. (RedG kontributor hmm).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed