Festival Anak Sholeh, Tingkatkan Semangat Anak dengan Mewarnai Bersama

Kendal – Upaya peningkatan literasi dan numerasi bagi anak sejak dini, serta meningkatkan motorik halus, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS)  bekerja sama dengan Majlis Ta’lim Nurul Ishlah Karangmalang Wetan, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal mengajak anak-anak mewarnai bersama dalam rangka kegiatan festival anak sholeh dengan tujuan untuk meningkatkan semangat dan kreatifitas, Minggu (09/02/2020).

Anak-anak diminta membawa pensil warna atau krayon. Kegiatan ini diawali dengan tepuk anak sholeh dengan semangat.  Anak-anak dibagikan lembar sketsa masjid yang kemudian warnai dengan waktu 1 jam.

Antusias anak-anak sangat tinggi. Mulai usia 3 tahun sampai usia 10 tahun tumpah ruah mewarnai bersama-sama. Selain anak-anak, ada juga ibu-ibu yang turut serta berkumpul untuk mengantarkan anaknya.

“Kegiatannya seru dan menyenangkan sekali. Aku suka mewarnai” ujar Khoir, salah satu peserta yang ikut kegiatan ini.

Lailatul Hikmah, ketua kegiatan festival anak sholeh menjelaskan kegiatan ini diharapkan meningkatkan semangat anak-anak dalam mengaji. Selain itu, mahasiswa KKN UPGRIS 2020 dapat lebih berbaur dengan masyarakat.(RedG/Lailatul N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *