oleh

Feet Games Pelajaran Menyenangkan di  Pos PAUD

Semarang – Media pembelajaran Feet Games pada peserta didik di Pos PAUD Flamboyan, Kelurahan Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan, kota Semarang diperkenalkan oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN), universitas PGRI Semarang (UPGRIS), senin (10/2).

Media pembelajaran ini terbuat dari kertas karton yang dipotong berbentuk telapak kaki, kemudian ditempelkan pada kardus dan diberi angka mulai dari 0-9. Sebelum memulai kegiatan, salah satu mahasiswa KKN UPGRIS mencontohkan penggunaan media pembelajaran yang akan dilakukan, kemudian diikuti oleh para peserta didik.

Menggunakan media pembelajaran ini akan mampu mengembangkan kemampuan motorik kasar pada peserta didik di Pos PAUD Flamboyan. Selain itu, membantu peserta didik belajar memahami angka dan warna dengan cara yang berbeda.

Guru dan orangtua murid menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa KKN Upgris. Peserta didik yang juga terlihat antusias dengan diterapkannya media pembelajaran Feet Games.

Media pembelajaran yang diterapkan merupakan sesuatu yang baru di Pos PAUD Flamboyan mengingat Pos PAUD Flamboyan merupakan PAUD yang baru beberapa bulan ini berdiri dan masih minim media pembelajaran. Tenaga pendidik yang ada di sana pun merupakan sukarelawan yang tidak dibayar.

Salah satu mahasiswa KKN Upgris, Nizma berharap media pembelajaran ini dapat bermanfaat dan membantu peserta didik di Pos PAUD agar lebih mudah dalam belajar dan tidak membuat peserta didik mudah jenuh.

“Untuk menarik perhatian anak, guru harus menggunakan media pembelajaran yang kreatif agar anak-anak fokus pada kegiatan pembelajaran. Penggunaan media pembelajaran Feet Games sangat cocok untuk menarik perhatian anak”, ujar Nizma. (RedG/tim KKN UPGRIS)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed