oleh

Fasilitasi UMKM Lokal Toko Daging Nusantara ke 8 Resmi di buka

Bandung – Geliatkan perekonomian, Bupati Bandung Bapak H. M. Dadang Supriatna, secara langsung meresmikan Toko Daging Nusantara, di Jl. Soreang Kopo Nomor 225 Katapang, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat pada Kamis (07/09/2023).

Setelah sebelumnya berada di Kranggan Bekasi, Jatirawamangun Jakarta Timur, GDC Depok, Duri Kosambi Jakarta Barat, Cikarang Utara Bekasi, Tebet Jakarta Selatan, dan Cikampek Karawang kini giliran Soreang Bandung yang menjadi tempat dibukanya cabang Toko Daging Nusantara.

Peresmian Toko Daging itu ditandai dengan penandatangan prasasti secara langsung oleh Dadang Supriatna. Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengaku turut berbahagia atas dibukanya Toko Daging Nusantara.

Dirinya pun berharap, Toko Daging Nusantara ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya warga Badung nantinya bisa kolaborasi terkait UMKM dan ketahanan pangan masyarakat Bandung.

“Tentunya dengan dibukanya toko ini yang paling beruntung tentunya warga di sekitar ini. Mudah-mudahan dengan adanya toko daging ini dapat memenuhi kebutuhan pagan masyarakat di Bandung” ucapnya.

Hal senada disampaikan Founder Toko Daging Nusantara dan Ketua KADIN DKI Ibu Haji Diana Dewi SE

Dirinya mengungkapkan, terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bandung dan masyarakat sekitar kecamatan Ketapang atas pembukaan Toko Daging Nusantara yang cabang ke 8 ini.

“Saya selalu menerapkan sistem kemitraan dengan para pelaku UMKM dimana mereka memiliki produk-produk seperti sayur-mayur, buah maupun produk olahan lainnya. Saya tidak membebani mereka harus membayar display dan justru memperbolehkan pelaku UMKM men-display produknya di toko kami,” ungkap Diana Dewi

Diana Dewi menambahkan bahwa pihaknya secara tidak langsung turut memfasilitasi pelaku UMKM untuk berjualan produk di toko miliknya.

“Jika produk pelaku UMKM terjual, mereka tidak perlu menunggu 30 atau 45 hari untuk menanti uangnya diberikan oleh pihak toko. Pelaku UMKM bisa langsung menagih dan mencairkan uangnya kepada pihak toko, kemudian pegiat UMKM dapat menjajakan kembali barang dagangannya di toko kami,”

Baca Juga  Batam Menerima 60 Persen dari 1.4 Juta Vaksin untuk Kepri

Selain itu untuk memajukan putra daerah di setiap gerai toko yang dibangun di suatu wilayah, ia juga selalu bermitra dengan putra daerah yang dinilainya amanah dan istiqomah setelah menjalin kerja sama sekian lama dengannya.

“Untuk membuka Toko Daging Nusantara secara pribadi bisa namun bermitra adalah cara saya dalam memajukan putra daerah. Setelah mencapai kata sepakat, kami membuat PT bersama yaitu PT Seroja Niaga Boga dalam memajukan sebuah gerai atau toko daerah,” ungkapnya Diana Dewi. (RedG /A. Kamal)

Komentar

Tinggalkan Komentar