oleh

Fakultas Pertanian Unisri Gelar Joint Class Internasional

Solo-Salah satu sumbangsih lembaga pendidikan, khususnya perguruan tinggi apabila para dosen aktif melakukan riset dan mempublikasikan hasil riset dikancah internasional melalui jurnal internasional. Demikian pernyataan, Dekan Pertanian Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Dr. Dewi Ratna Nurhayati, MP, Kamis siang (4/6-2020) di ruang kerjanya.

“Kami selalu mendorong dan memotivasi para rekan dosen pertanian agar aktif melakukan penelitian dibidang pertanian. Hasil penelitian yang bisa diterapkan untuk membantu pemerintah dan petani mengembangkan budi daya pertanian guna mendukung Indonesia menjadi negara agraris yang kuat dan mandiri, ” paparnya.

Selanjutnya, Dewi Ratna Nurhayati, berharap hasil riset bisa disebar luaskan lewat publikasi jurnal internasional.

“Menembus jurnal internasional membutuhkan pengetahuan dan ketrampilan tersendiri. Untuk itu kami besok Sabtu (6/6-2020) akan menggelar joint online class international dengan Universiti PendidikanSultan Idris (UPSI) Malaysia, ” ungkapnya.

Mengangkat tema ” How to Publish High Impact Agricultural Journal “. Menampilkan narasumber Prof. Dr. M. Nor Azhari Azman dan Dr. Salisu Monsuru Adekunle.

“Kami berharap bisa belajar bersama via google meet agar hasil riset dosen pertania Unisri bisa menembus jurnal internasional,” pungkasnya.

Peserta joint class internasional tidak hanya diikuti dosen Unisri namun juga para dosen pertanian ,kamipun juga mengajak rekan diluar pertanian di Indonesia. Tercatat jumlah yang mendaftar sudah di atas 100 peserta dari berbagai propinsi di Indonesia bahkan ada yang dari Maluku.

Agenda joint class international merupakan awal dari MOA (Memorandum of Action) antara Unisri dan Universitas Sultan Idris Malaysia, sekaligus juga rangkaian kegiatan lustrum ke 8 atau dies natalis Unisri yang ke-40. Kegiatan akan dibuka oleh Rektor, Prof. Dr. Sutardi, M.AppSc. (*)

Komentar

Tinggalkan Komentar