oleh

Fakultas Hukum Tindak Lanjut MoU Bawaslu Kota Semarang, Hasilnya Akan Realisasikan Kuliah Umum

Semarang– Pekan lalu Fakultas Hukum Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Semarang melakukan penandatangan nota kesepakatan atau memorandum of understanding (MoU) mengenai pengawasan pemilihan kepala daerah serentak pada 9 Desember 2020.

Pada kesempatan yang lalu, kerja sama yang dilakukan oleh Dekan Fakultas Hukum UPGRIS Dr Sapto Budoyo SH MH dan Ketua Bawaslu Kota Semarang Muhammad Amin di Hotel Patra Jasa Semarang, Kamis (27/8/2021) lalu.

Terkait hal itu Fakultas Hukum (FH) UPGRIS menindaklanjuti MoU yang sudah menerima kedatangan Bawaslu Kota Semarang di Gedung Pusat, Jalan Sidodadi, Kamis (18/3/2021).

Pertemuan antara Fakultas Hukum UPGRIS dengan Bawaslu Kota Semarang itu membahas realisasi MoU yang sudah disepakati dan dibahas tempo hari.

Dekan Fakultas Hukum, Dr. Sapto Budoyo, SH, MH, menyampaikan pertemuan ini di antaranya berfokus pada pelaksanaan Tri dharma perguruan tinggi, salah satunya di bidang penelitian.

“Mahasiswa Fakultas Hukum kelak bisa menyelenggarakan penelitian dan magang di Bawaslu, itu salah satunya,” ucap Sapto di sela pertemuan tersebut.

Sapto mengatakan, FH UPGRIS akan menjalin kerja sama dengan pihak-pihak yang berotoritas, terutama yang menyangkut dan berhubungan materi perkuliahan Fakultas Hukum.

Ia juga menuturkan, hasil pertemuan FH UPGRIS dengan Bawaslu Kota Semarang diputuskan akan digelar kuliah umum di Fakultas Hukum.

“Dengan kuliah umum ini mahasiswa diharapkan jadi bisa tahu secara langsung hal-hal dan informasi penting terkait pemilu, undang-undang pemilu, dan sebagainya. Intinya seputar tugas-tugas utama Bawaslu,” terang Sapto.

Pertemuan ini dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu Kota Semarang yang diwakali oleh Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Nining Susanti dan Pitoyo Leksono SH sebagai Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa.

Baca Juga  Penyuluh Ikuti DWI LAPAN JMQH Sebagai Sarana Syiar Al Qur'an

Kedatangan mereka disambut oleh segenap pimpinan fakultas dan dosen di Fakultas Hukum UPGRIS. (RedG/Dicky Tifani Badi)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed