oleh

Event Barsambat#2 Dikunjungi Ratusan Siswa SMAN Ambulu

Solo-Ratusan Siswa SMA Negeri Ambulu, Jember mengunjungi Event Barsambat#2, sebuah pameran karya mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta. Rombongan yang berjumlah sekitar 370 siswa kelas XI SMA Negeri Ambulu, Jember yang berkunjung di ISI Surakarta dalam rangka untuk mengenal lebih dekat ISI Surakarta, sebagai perguruan tinggi seni yang dilaksanakan pada Rabu, 22 Januari 2020.

Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Sn. (Kaprodi DKV), Kamis (30/1) mengatakan rombongan yang dipimpin oleh kepala sekolah beserta 35 guru pendamping tersebut diterima di Gedung Teater Besar Gendhon Humardani Kampus Kentingan.

“Barsambat#2 sebagai ajang memamerkan karya ujian akhir semester mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual, FSRD ISI Surakarta di Pendapa Ageng Joyokusumo, yang memajang sekitar 142 karya dari 69 mahasiswa dari hasil tugas mata kuliah semester III, yaitu : Tipografi Nusantara, Desain Piktogram dan Identitas Korporat, Kewirausahaan, Creative Thinking, dan Copywriting,” katanya.

Dia menjelaskan melalui kunjungan ke pameran, siswa terlihat antusias dengan berinteraksi dalam melihat karya desain komunikasi visual seperti beragam rancangan tipografi, desain kemasan, identitas korporat, dan rintisan bisnis mahasiwa.

“Lewat kegiatan ini diharapkan para siswa lebih terbuka lagi wawasan dan pengetahuan seputar bidang ilmu desain komunikasi visual, kompetensi yang akan dicapai dalam perkuliahan, serta gambaran kehidupan kampus nantinya apabila berminat dan diterima sebagai mahasiswa di ISI Surakarta,” ungkapnya.

Lebih lanjut ditambahkannya, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk membuka kerjasama serta memberi informasi seluas-luasnya luasnya, serta sebagai bagian dari pertanggungjawaban kepada masyarakat.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *