oleh

Eratkan Silaturahmi, 120 Pelaku Usaha UMKM  Pemalang Adakan Halal bi Halal

Pemalang – Sebanyak 120 pelaku UMKM di Kabupaten Pemalang yang bergabung dalam UMKM Kelompok Maju Bersama Olmakmin dan Klaster Olmakmin Kabupaten Pemalang mengadakan rembug klaster dan halal bi halal, disalah satu rumah makan di Pemalang, Sabtu, 13 Mei 2023.

Rembug Klaster dan Halal bi Halal ini juga merupakan salah satu media untuk merekatkan hubungan dan Silaturahmi antar pelaku UMKM maupun Stakeholder  seperti Fedep Kabupaten Pemalang,  Bappeda Kabupaten Pemalang, Diskoperindag maupun Disnakertrans.

“Tujuan diadakan kegiatan rembug klaster dan halal bihalal adalah untuk silaturahmi keluarga besar UMKM kelompok maju bersama dan UMKM klaster olahan makanan minuman kabuapaten pemalang,” jelas Ishom Widiastuti Ketua klaster Olahan Makanan Minuman Fedep/PEL Kabupaten Pemalang.

Kegiatan yang dihadiri pula oleh Kepala Bidang Ekonomi dan SDA Bappeda Teguh Adi Nugroho, Kabid Penempatan Kerja, Pelatihan dan Transmigrasi Disnakertrans, perwakilan dari Diskoperindag dan ketua Fedep/PEL Kabupaten Pemalang Vicky Balsa.

Menurut pendamping UMKM Kabupaten Pemalang, Andi Matta, adanya silaturahmi melalui rembug klaster dan Halal bi halal ini untuk mengharmonisasikan hubungan kekerabatan antara kawan-kawan UMKM.

“Dengan adanya halal bihalal ini, UMKM yang ada di klaster olahan makanan ini bisa mengharmonisasikan hubungan kekerabatan antara kawan-kawan. Dan kalimat halal bihalal bukan hanya urusan maaf memaafkan tetapi tentang silaturahmi yang semakin baik,” jelas Andi.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menginformasikan kepada pelaku UMKM yang baru bergabung untuk dapat memasarkan produknya dengan menitipkan produknya di Gerai PKK Melati Kabupaten Pemalang, Fedepmart, maupun toko oleh-oleh Ogel-ogel di Perumahan Kaligelang

Lebih lanjut Andi juga berharap ada sinergi antar stakeholder dalam memajukan UMKM di Kabupaten Pemalang.

“Dukungan bappeda kedepannya adalah bersinergi/kolaborasi dengan stakeholder untuk kemajuan UMKM Kabuapaten Pemalang,” harapnya.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar