oleh

Enam ‘Presiden’ Kunjungi Jalan Slamet Riyadi Kota Solo

-Surakarta-27 views

Solo – Enam ‘presiden’ dunia hadir di Kota Solo pada Kamis, 31 Desember 2020 pukul 09.00-10.00 WIB untuk merayakan acara bertema Selamat Tinggal 2020 dan Selamat Datang 2021. ‘Pemimpin negara’ tersebut adalah Joko Widodo,Joe Biden, Rodrigo Duterte,Vladimir Putin,Erdogan dan Kim Jong-un.

Mereka berjajar dengan menenteng 2 poster bulat berteks “Goodbye 2020, Welcome 2021” dan “Love, Peace & Solidarity”. Juga mengibaskan bendera-bendera kecil masing-masing negara mereka selain itu juga mengenakan baju batik.

“Biar busana batik mendunia”, kata Mayor Haristanto, pemrakarsa aksi sekaligus berperan sebagai Joe Biden, calon Presiden AS yg akan dilantik 20 Januari 2021.

Aksi simpatik yang menyita perhatian publik ini digelar selama 1 jam di Shelter Ngarsopura, Jalan Slamet Riyadi Solo.

Selain berjajar, sesekali mereka berpose wefie bersama Presiden Jokowi, juga berpose bersama-sama di dekat moda transportasi becak.

Para relawan kota yg terlibat sebagai “presiden” adalah Rudy Rozali, Agung Negara, Yenyen Wahyono, Chaka Budha, Ihsan Nugroho dan Mayor Haristanto.

Aksi teatrikal para ‘presiden’ tersebut diharapkan dapat menebarkan semangat perdamaian di dunia.

“Dunia tidak boleh perang”, pungkas Mayor Haristanto, Presiden Republik Aeng-Aeng Solo yang selalu beraksi “nyleneh”, unik dan menghibur tersebut. (RedG/Aris)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed