oleh

Enam Pemuda Beserta Senjata Tajam Diduga Genk Motor Diamankan Polisi saat Patroli hingga Subuh

JAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi bersama Kepolisian Resort Kota (Polresta) Jambi terus memberikan rasa aman ditengah masyarakat khususnya pada saat malam hari.

Ini terbukti, saat Tim Serigala Kota Polresta Jambi dan Patroli Dit Samapta Polda Jambi melakukan patroli di dua Kecamatan yang ada di Kota jambi ditemukan adanya kumpulan kelompok pemuda yang diduga Genk Motor.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi saat dikonfirmasi membenarkan telah diamankan 5 pemuda yang diduga kelompok Genk Motor oleh Tim Serigala Kota saat melakukan patroli pada dini hari tadi di wilayah Kecamatan Jelutung.

Dijelaskan Kombes Pol Eko Wahyudi, saat tim Serigala Kota melakukan patroli menemukan pemuda yang sedang berkumpul dan setelah di cek di Handphone pemuda tersebut ditemukan video dan foto sedang memegang senjata tajam jenis corbek dan celurit sepanjang lebih kurang 1 meter.

“ untuk pemuda yang diamankan adalah RZ (15), MDA (15), warga Kota Jambi serta YD (14), MFDP (15) warga Kabupaten Tanjab Barat yang semuanya adalah pelajar, “ ungkapnya.

Sementara itu, ditempat yang berbeda Kapolsek Pasar Kompol Cahyono menyampaikan bahwa kita benar saat ini Polsek Pasar mengamankan 6 (enam) orang laki-laki yang di duga dari kelompok Geng Motor yang diserahkan Patroli Dit Samapta Polda Jambi.

“ Untuk pemuda yang diamankan AR (21) buruh, warga Pijoan Kecamatan Jaluko, MA (16) Pelajar warga Legok Kota Jambi, MAP (16) Pelajar, warga Simpang Rimbo, FA (17) Pelajar, warga Mayang , MRM (17) Pelajar Warga Alam Barajo, dan ES (19) Warga Pijoan Muaro Jambi,” ungkapnya.

Dijelaskan Kapolsek, kita telah mengambil keterangan dari Masing-masing mereka mengakui berasal dari geng motor ORKERTA Simpang Rimbo dan LB (Lubuk Buayo) Pijoan.

Baca Juga  Diskominfo Jateng Selenggarakan Sosialisasi KIM di Pemalang

Para pemuda yang kita amankan saat ini di Polsek Pasar berawal saat petugas melakukan patroli Jalan Sultan Taha (Depan WTC) Kecamatan Pasar Jambi dan ditemukan rombongan diduga geng motor sekitar 50 (lima puluh) orang lebih dengan kendaraan sepeda motor sekitar 30 unit, sedang melakukan konvoi.

Selanjutnya patroli Dit Samapta Polda Jambi melakukan pembubaran dan berhasil mengamankan 6 (enam) orang serta 3 unit sepeda motor. Selanjutnya ke 6 orang dan 3 Unit sepeda motor di serahkan ke Polsek Pasar.

“ Untuk barang bukti yang sudah diamankan yaitu 3 unit sepeda motor, 1 buah engrek, 1 buah Sajam jenis celurit, 1 buah samurai dan 1 buah baling baling kipas yang di tajami terbuat dari besi,” pungkasnya.

Sedangkan untuk pemilik Senjata Tajam (Sajam) jenis samurai merupakan milik Aditya Ramadhan (21) yang merupakan buruh warga Desa Pijoan Kecamatan Jaluko Kabupaten Muaro Jambi. (RedG /IR)

Komentar

Tinggalkan Komentar