oleh

Empati Perumda Tirta Mulia Pemalang, Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Rob

Pemalang – Sejak 22 Mei 2022 lalu, rob yang melanda di pesisir pantai Laut Jawa menggenangi pemungkiman warga, sampai saat ini air masih menggenangi pemukiman warga. Lokasi terdampak rob di Kabupaten Pemalang meliputi sepanjang pesisir wilayah Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang antara Desa : Pesantren, Blendung, Ketapang, Kaliprau, Limbangan, Tasikrejo dan sekitarnya.

Empati, dan uluran bantuan dilakukan oleh Perumda Tirta Mulia Pemalang. Ada 4 titik posko yang menjadi perhatian Perumda Tirta Mulia Pemalang. Bantuan yang berupa mie instan dan air bersih akan diberikan secara bertahap. Hal ini dikemukakan oleh direktur utama Perumda Tirta Mulia Pemalang Slamet Efendi, Kamis (26/5).

“Bantuan yang pertama adalah bantuan yang bersifat darurat, berupa bahan pangan untuk memenuhi suplai dapur umum. Karena rob ini tentunya kebutuhan air bersih sangat diperlukan” kata Slamet Efendi ketika dihubungi via seluler.

 

Bantuan Perumda Tirta Mulia Pemalang untuk meringankan beban masyarakat terdampak rob

 

Secara bertahap pula, Perumda Tirta Mulia Pemalang akan menyiapkan tangki air bersih untuk memenuhi kebutuhan dapur umum maupun warga yang terdampak rob ini.

“Untuk ketersediaan air bersih besok pasang torn di Pesantren, Kapasitas 5000 liter” kata Slamet Efendi.

Kalau nanti dirasa masih kurang akan disiapkan mobil tangki.

Slamet tentunya berharap musibah itu segera berakhir. Dan mengajak elemen masyarakat bahu membahu meringankan beban masyarakat yang terdampak rob ini.

Saat ini ini baru disalurkan 100 dus mie instan dan 100 dus air mineral dalam kemasan Ajibpol, yang diserahkan kadiv logistik Hj. Atik Purwoningsih mewakili Direktur Utama kepada Ketua PMI Pemalang Ahmad Fatah. (RedG/SWE)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar