Empati David Ikut Ringankan Pasien

Pemalang – Rasa empati langsung ditunjukkan oleh David Santoso ketika mendengar ada informasi meminta bantuan donor darah golongan A untuk pasien yang di rawat di RSUD dr. M. Ashari Pemalang, ruang Cendrawasih no 6. melalui grup WhatsApp yang dia ikuti.

 

Dengan kesadaran ingin menolong sesama, yang membutuhkan darah trombosit segar maka Ketua DPD Perindo Kota Pekalongan yang pada tahun politik ini mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dari Perindo nomor urut 4 pada dapil X Jawa Tengah, David langsung luncuran ke PMI Kabupaten Pemalang. Setelah melewati pemeriksaan standar mengenai tekanan darah, trombosit, berat badan maka dinyatakan layak sebagai pendonor darah. David pun langsung diambil darah segarnya.

“Harapannya sih bisa meringankan beban si pasien dan semoga lekas sembuh.” ungkap David.

David juga mengajak para kader kader Perindo yang lain akan hal- hal sosial yang perlu mendapat perhatian dimana selama ini semua pribadi lebih mementingkan diri sendiri, ego terlampau besar padahal dalam hidup bernegara kita tidak hidup sendiri dan memerlukan hubungan yang baik antara satu dengan yang lainnya agar tercipta hubungan harmonis antar sesama warga negara sehingga tidak mudah terprovokasi dari hal hal yang sifatnya akan memecah persatuan dan kesatuan bangsa. (RedG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *