oleh

Empat Proyek Pembangunan Di Kecamatan Taman, Pemalang Diresmikan Serentak

Pemalang – Setelah meresmikan proyek-proyek di kecamatan Pemalang sebanyak 15 proyek yang di pusatkan RSUD Dr M Ashari Pemalang, Bupati Pemalang langsung meluncur ke Puskesmas Banjardawa, Kecamatan Taman, Pemalang untuk meresmikan 4 (empat) proyek-proyek tahun anggaran tahun 2016-2018.

4 (empat) proyek yang diresmikan di Kecamatan Taman yaitu Rehabilitasi Puskesmas Kabunan; Rehabilitasi Puskesmas Jebed; Pembangunan Rumah Bersalin Puskesmas Banjardawa; Pengembangan makam Pangeran Benowo

Dikemukakan oleh bupati Pemalang H Junaedi dalam sambutannya Pembangunan dan Rehabilitasi Puskesmas di Kecamatan Taman memang merupakan sebuah prioritas. Hal ini tidak terlepas dari semakin bertambahnya jumlah penduduk di Kecamatan ini. Hal ini tentu saja berimplikasi pada kenaikan kebutuhan fasilitas kesehatan termasuk Puskesmas.

Lebih lanjut bupati mengatakan, “Khusus di Puskesmas Banjardawa ini, Saya tentu berharap dengan adanya pembangunan fasilitas Rumah Bersalin, akan semakin memudahkan masyarakat kecamatan Taman dan sekitarnya dalam memperoleh akses pelayanan persalinan.”

Terkait penambahan fasilitas ini , tentunya Puskesmas Banjardawa agar dapat mensosialisasikan kepada  warga masyarakat di Desa Banjardawa dan sekitarnya, sehingga masyarakat mengetahui kalau Puskesmas ini juga sudah dilengkapi fasilitas Rumah Bersalin. Selain itu, dengan penambahan fasilitas tersebut, tentu patut juga diantisipasi terkait dengan peningkatan kualitas dan kuantitas tenaga kesehatan di Puskesmas Banjardawa ini.

Terkait dengan peresmian proyek  pengembangan Makam Pangeran Benowo bertujuan  agar kawasan tersebut semakin berkembang. Hal ini tidak lepas dari semakin dikenalnya Desa Penggarit dengan berbagai potensi dan even menarik yang ada disana

Bahkan beberapa saat yang lalu, Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia berkenan untuk hadin meninjau BUM Des disana.

“Saya tentu berharap dengan pembangunan kawasan tersebut,
kedepan kawasan Makam Pangeran Benowo akan menjadi salah satu Destinasi Wisata Budaya unggulan Kabupaten Pemalang.” kata bupati Pemalang.

Baca Juga  Orang Gila Bacok Anggota Polsek Tlogowungu Pati

Tidak lupa Bupati Pemalang memberi  apresiasi kepada OPD terkait yang telah ikut mengawal pelaksanaan proyek-proyek tersebut hingga selesai dan dapat diresmikan hari ini. Dan  pembangunan berbagai fasilitas tersebut diikuti pula
dengan peningkatan kualitas pelayanan kepada segenap masyarakat, sehingga efek positif dari proyek-proyek tersebut benar-benar dirasakan. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed