oleh

Empat Kader PMII Raih Juara di Hari Santri Nasional Temanggung 2021

Temanggung – Apel peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama beserta badan otonom dan santri dilaksanakan di halaman KBIH Babussalam, Jumat, (22/10).

KH Furqon Masyhuri ketua Tanfidziyah berperan langsung sebagai pembina upacara. Dengan tema besar “Santri Siaga Jiwa dan Raga”, PCNU berharap semua elemen di organisasi ini tetap menjaga kesehatan.

Bertepatan dengan puncak acara HSN Temanggung 2021, panitia penyelenggara yang dikoordinasi oleh RMI PCNU Temanggung, mengumumkan hasil lomba yang dilaksanakan beberapa hari sebelum puncak acara ini.

Cabang lomba yang diselenggarakan yaitu Musabaqoh Qiraatil Kutub (MQK) , Musabaqoh Hifdzil Kutub (MHK) dan Lomba Dai yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Al-Huda, Kerokan Kedu, Temanggung.

Kemudian cabang yang lain yaitu lomba artikel populer dan Fotografi dengan cakupan peserta yang lebih luas yaitu santri, siswa/pelajar dan Mahasiswa Temanggung.

Dari berbagai cabang lomba di atas, kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) berhasil menyabet 4 piala penghargaan dari cabang lomba artikel dan fotografi.

Dari cabang lomba artikel, Miftaf Pradika Putra menyabet gelar juara pertama dengan judul artikelnya “google maps sebagai media dakwah santri”. Difla Ulfa Khasanah berhasil menjadi juara ke dua setelah menulis artikelnya dengan judul “Santri dan Tanggung Jawab Sosial”, serta Hilal Mulki Putra dengan tulisan “Nasionalisme Ala Pesantren NU” Menjadi juara ke tiga. Kemudian, satu penghargaan lagi diraih oleh Abdul Rosid sebagai juara dua lomba fotografi.

Beberapa tahun terakhir ini, PCNU Temanggung selalu memberikan kesempatan kepada kader-kader muda Nahdlatul Ulama untuk mengemukakan gagasan dan ide melalui tulisan. Salah satu dukungan yaitu dengan adanya perlombaan dari cabang artikel. (RedG)

  • Penulis : Ibda
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed