oleh

ELPIST; Sekolah PAUD Percontohan di Temanggung

Temanggung, 16 Juli 2018. Ada yang berbeda dengan situasi di kampus induk STAINU Temanggung pada Senin (16-7-2018) kemarin. Hari itu merupakan hari pertama siswa ELPIST masuk sekolah. Guru – guru ELPIST yang biasa akrab dipanggil “miss” oleh para siswanya sudah berbaris didepan pintu masuk menyambut siswa baru ELPIST. Kampus yang biasanya dihuni oleh mahasiswa saja, dengan kehadiran Lab School milik Prodi PIAUD ini sekarang juga ramai dihuni siswa ELPIST. Labs School ini kami persembahkan untuk masyarakat Temanggung, disamping juga sebagai Laboraturium mahasiswa kami. tutur Husna, Ketua Pendirian ELPIST.

Menurutnya, desain sekolah paud ini akan menjadi percontohan bagi semua sekolah PAUD di Temanggung. Sekolah ini diajar oleh guru yang kesemuanya berpendidikan S1 PAUD atau PIAUD. Fasilitas gedung ber AC dan gedung ber- 3D Aquarium Raksasa juga menjadi hal yang unik bagi para siswa. Temanggunh yang secara geografis pegunungan, jauh dari pantai, ketika para siswa diperkenalkan dengan dunia laut maka akan menemukan hal baru yang belum mereka temukan di alam Temanggung. tambahnya.

Yenni selaku Ka. Lab menambahkan, ELPIST juga menjadi kebanggaan Prodi PIAUD karena Labs School ini bisa menjadi daya beda atau diferensiasi prodi kami dengan prodi PAUD lain di Temanggung dan sekitarnya. Jujur, Prodi PIAUD STAINU Temanggung saat ini menjadi prodi PAUD pertama di Temanggung dan sekitarnya yang memiliki Laboraturium. Hal ini sudah terbukti banyak mahasiswa kami dari Temanggung dan Magelang yang memilih berkuliah disini dari pada kuliah di Prodi PAUD Perguruan Tinggi lain yang belum memiliki Laboraturium. paparnya secara gamblang.

Semester ini masih kami buka pendaftaran siswa baru, meskipun saat ini sudah ada puluhan siswa baru di tahun pertama ELPIST ini berdiri. tutur Fitri, guru ELPIST yang juga alumnus UNY itu. Kami bertekad akan menjadikan ELPIST ini sebagai sekolah PAUD percontohan di Temanggung. Sebagai Lab School kami memiliki konsultan dari banyak dosen Prodi PIAUD yang sangat mumpuni. Semoga dengan kehadiran ELPIST ini bisa menjadi berkah untuk semuanya. tambahnya. (RedG kontributor ibda)

Komentar

Tinggalkan Komentar