oleh

Edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Sejak Dini 

Kendal – Hidup sehat merupakan suatu pola yang harus ditanamkan kepada setiap individu yang dimulai sejak dini. Banyak masyarakat sering mengabaikan pola hidup mereka. Melihat hal ini mahasiswa dari Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Karangmanggis, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal pada Pendidikan Anak Usia Dini di TK Dharma Wanita  di Dusun Karangmanggis untuk membantu menanamkan bagaimana pola hidup sehat dengan sasaran anak-anak.

Mahasiswa KKN UPGRIS 2020 melakuan sosialisasi penanaman pola hidup sehat pada para anak-anak di TK Dharma Wanita. Dimana kegiatan tersebut meliputi tata cara mencuci tangan yang baik dan benar, serta tata cara sikat gigi yang benar. Dari sosialisasi ini diharapkan anak-anak mengenal pola hidup sehat sejak kecil dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, Jum’at (6/2).

Adanya mensosialisasikan tata cara mencuci tangan yang baik, diharapkan anak-anak akan terbiasa dengan mencuci tangan mereka terlebih dahulu sebelum makan dan setelah melakukan aktivitas. Dengan begitu, hidup sehat akan dimulai sejak kecil, dimana anak-anak dapat mengingat dan melaksanakan pola hidup sehat dimulai sejak dini. Selain itu, anak kecil cenderung malas menggosok gigi, hal ini mengakibatkan kesehatan gigi mereka kurang baik dan banyak anak yang sakit gigi karena kurangnya kesadaran akan pentingnya gosok gigi sejak dini.

Oleh karena itu, mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang mensosialisasikan dan mengajak anak mengenaipentingnya cuci tangan dan gosok gigi, agar anak-anak dapat membiasakan perilaku hidup sehat dan bersih sejak dini. (RedG/Milla)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed