Edukasi Anak Dengan Nobar “Petualangan Menangkap Petir”

Kendal – Sekitar 95 anak Sekolah Dasar yang didampingi oleh para orang tua maupun walinya menonton bareng (nobar) film di halaman SD Negeri 02 Karangmalang, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Sabtu (01/02/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) universitas PGRI Semarang (UPGRIS) bertujuan mengedukasi dan menghibur anak-anak. Hal yang terpenting dalam kegiatan ini adalah  mengenalkan anak-anak tentang teknologi digital, sesuai  tema KKN Universitas PGRI Semarang “Pemberdayaan Masyarakat melalui Literasi Digital Menuju Desa/Kelurahan Tangguh dan Mandiri”

Film Pendidikan yang ditayangkan adalah film yang diproduksi oleh A Praw & Abimana Aryasatya dengan judul “Petualangan Menangkap Petir”.

Cerita dari film ini mempunyai pesan agar orang tua lebih selektif dalam membimbing anak bermain gadget dan memberikan kebebasan anak bergaul dengan teman sebayanya.

“Kegiatan nobar ini bagus, buat hiburan anak-anak” ujar Bu Yanti, salah satu orang tua yang juga ikut menemani anaknya nonton. (RedG/Husna Lailatul Latifa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *