Tangerang – Penantian selama 1,5 Tahun berlalu, Minggu 6 mei 2018 menjadi momen yang sangat bahagia buat keluarga Salim 70 tahun asal Desa Tobat dusun Pakuhaji Rt 02 Rw 06 kecamatan Balaraja kabupaten Tangerang, Momen bahagia ini bukan tidak mengalami sesuatu hal yang pahit, disaat Rumahnya yang di huni sudah harus di perbaiki namun karena kondisi keuangan Salim tak berdaya.

berkat  Amin pemuda dusun Pakuhaji  yang sangat prihatin,dan meminta Duta Kemiskinan agara rumah dapat di bedah.
Dijelaskan Amin,kami sangat berterima kasih kepada Duta Kemiskinan yang peduli dengan keadaan rumah salim yang hampir roboh.walaupun syaratnya sangatlah berat harus ada gotong royongnya.dan ini pembelajaran bagi saya bahwa dengan gotong royong segala suatu akan mudah dilaksanakan.

Team Duta Kemiskinan Banten Abdul Manaf menjelaskan,kehadiran Duta Kemiskinan,bertujuan untuk membangkitan kepedulian dan Jiwa gotong royong terhadap sesama yang semakin menipis, kami di sini tak membedakan satu sama lain dan tidak membedakan asal komunitas. Disini  kami bersatu bekerja sama untuk membangun Rumah hingga selesai.

Dalam misi ini  Duta Kemiskinan Banten didukung oleh  Avanza Senia Solutions Tangerang Raya, Avansa Xenia Solution 2100 Cikarang, Montanha Adventure, Karang Taruna, Basek(Barudak suka sedekah), Paguyuban Budak Pandegelang (Padakpa).dan banyak lagi yang sudah yang sudah bergabung.Tujuannya untuk membangkitkan budaya gotong royong.Tak luput saya sampaikan terimah kasih kepada Duta Kemiskinan Jawa Tengah mas Tarto yang ikut hadir di acara serah terimah target ke 43 tutur abdul manaf.

Budi Babinsa desa tobat memberikan aspresiasi kepada Duta Kemiskinan yang telah melakukan Fungsional sebagai warga negara dan menumbuhkan budaya gotong royong tegasnya
Acara ditutup dengen penyerahan Santunan kepada sembako kepada lansia dan anak yatim.dan sebagai bekal usaha dari kompenen Duta kemiskinan Membekali Bagi Hasil ternak kambing. untuk meningkatkan taraf hidup Salim, Peralatan dapur dan sembako. (RedG kontributor Tarto BH)

Tinggalkan Komentar