oleh

Dukungan  Jokowi Mengalir dari Mantan Aktivis UKI

Jakarta – Mantan alumni aktivis Universitas Kristen Indonesia (UKI) dari lintas generasi yang tergabung dalam Para Biru resmi mendeklarasikan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi dalam Pilpres 2019.

 

Juru bicara Para Biru Arnold Thenu mengatakan, Para Biru merupakan sebutan atau julukan bagi para mantan aktivis Keluarga Mahasiswa (KM) UKI karena jaket alamamater UKI yang berwarna biru.

Menurut Arnold Thenu, satu bulan yang lalu (7/8/2018) kami dan aktivis 98 lain dari berbagai daerah bersama rakyat berkumpul bersatu di Jakarta mendeklarasikan perlawanan terhadap intoleransi, radikalisme dan terorisme demi menyelamatkan masa depan NKRI yang sudah terancam keberagamannya.

Selain itu, masih menurutnya, salah satu hasil Rembuk Nasional Aktivis 98  adalah mendukung Ir Joko Widodo untuk kembali menjadi Presiden RI.

“Kami Para Biru yang turut serta berperan secara aktif dalam Rembuk Nasional Aktivis 98 merasa perlu mempertegas sikap atas hasil Rembuk Nasional yang telah kita sepakati,” tegas Arnold Thenu saat jumpa wartawan di bilangan Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018).

Lanjut Arnold Thenu, selain akan mengamankan amanah Rembuk Nasional Aktivis 98. Kami, Para Biru juga akan turun ke jalan mengawal Ir.Joko Widodo pada saat pendaftaraan Capres dan Cawapres di KPU dalam waktu dekat ini sebagai salah satu bentuk dukungan nyata Para Biru.

“Oleh karena itu, kami menghimbau kepada seluruh kawan-kawan aktivis 98 di seluruh daerah untuk terus melakukan konsolidasi secara masif guna melipat gandakan dukungan pada setiap detik dan menit yang kita miliki,” tutup Arnold Thenu.

Sementara itu, jubir Para Biru lainnya Milion Bangun menegaskan, pihaknya siap berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Ir H Joko Widodo dalam Pilpres mendatang.

Baca Juga  Kemendes Akan Lanjutkan Dana Desa untuk Penanganan Covid-19

“Siapapun Wakil Presiden yang akan mendampingi Ir. Joko Widodo tidak akan mempengaruhi apalagi merubah pendirian kami terhadap beliau. Karena, siapapun wakilnya kami tetap akan mendukung Ir.Joko Widodo tanpa syarat,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Komentar