oleh

Dukungan Haji Akhmad Subkhi Pimpin PPP Pemalang Terus Mengalir

Pemalang -Dukungan Haji Akhmad Subkhi (HAS) untuk memimpin PPP Pemalang terus mengalir. Hal ini dukungan datang dari Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ka’bah (PP GPK) Andi Surya Wijaya memberi dukungan pada Haji Akhmad Subkhi (HAS) menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Pemalang pada Musyawarah Cabang (Muscab) yang akan digelar tanggal 18 September 2021.

Andi menyampaikan GPK tegas mendukung HAS karena sosok politisi senior ini satu-satunya figur yang dinilai paling siap memimpin PPP Pemalang.

Beliau (HAS) merupakan sosok yang berpengalaman dan paling siap memimpin PPP Pemalang, saya mengenal betul jam terbang beliau di PPP, ungkap Andi putra mantan Jaksa Agung & tokoh PPP Alm Letjen TNI (P) Andi M Ghalib ini melalui pesan tertulisnya, Senin (13/09/2021).

Andi meyakini jika HAS memimpin PPP Pemalang, hal itu akan berdampak besar terhadap tumbuh kembangnya Gerakan Pemuda Ka’bah di Pemalang.

“Saya haqqul yakin GPK di Pemalang akan semakin berkibar dan mengakar jika HAS yang memimpin PPP Pemalang. Apalagi, beliau itu pernah berjuang di PP GPK tentu beliau sangat paham luar dalamnya GPK,” tegasnya.

Sebelumnya, dukungan kepada HAS untuk memimpin PPP Pemalang juga datang dari Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPP PPP sekaligus Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ka’bah (PP GPK), Syahrial Agamas.

Menurut Syahrial, Haji Akhmad Subkhi (HAS) merupakan sosok yang berpengalaman dan sangat layak memimpin PPP Pemalang.

“HAS itu kawan lama saya. Kita dulu pernah berjuang bareng di PPP. Dia berpengalaman, dan sangat layak memimpin PPP di Pemalang,” kata Syahrial melalui pesan tertulis, Sabtu (11/09).

Diketahui, Haji Akhmad Subkhi (HAS) memang sudah malang melintang di kancah perpolitikan nasional. Ia tercatat pernah aktif sebagai Anggota Departemen Dakwah DPP PPP era Hamzah Haz, juga pernah menjadi Anggota aktif di Departemen Litbang DPP PPP era kepengurusan Suryadharma Ali.

Baca Juga  Polisi pun Harus Paham E-voting Pilkades

Saat ini HAS bertekad mencalonkan diri sebagai ketua DPC PPP Pemalang karena merasa terpanggil untuk meneruskan perjuangan kakeknya (Kiai Mikhrob) yang merupakan salah satu pendiri PPP di Pemalang dan pernah menjadi Anggota DPRD Kabupaten Pemalang dari fraksi PPP pada tahun 80-an. Tidak hanya itu, kakeknya juga merupakan Ketua MWCNU Moga periode pertama.(RedG)

  • Penulis : Kamal Hayat
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar