oleh

Dua Pelajar Tewas Terpeleset Saat Selfie di Curug Rahong Garut

Garut – Lagi-lagi gara-gara selfie sembarangan dan tak hati-hati, berujung duka. Kali ini menimpa dua orang pelajar sekolah menegah kejuruan (SMK) asal Bandung, tewas setelah terpeleset saat selfie di lokasi wisata Curug Rahong, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, Selasa (1/6/2021).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut dalam laporannya menyebut, kedua korban diketahui bernama Davin (17) dan Sopian Rizki (17). Keduanya mengalami kecelakaan di Curug Rahong sekitar pukul 09.30 WIB.  “Keduanya berstatus pelajar warga Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung,” kata Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Garut Tubagus Sofyan, Selasa (1/6/2021).

Kronologi kejadiannya, menurut Tubagus, bermula saat keduanya hendak pulang ke arah Bandung setelah berlibur di Pantai Rancabuaya, Garut. Dalam perjalanan pulang itu, mereka yang melintas Curug Rahong memutuskan untuk singgah. Diduga, saat selfie di Curug Rahong mereka terpeleset dan tercebur ke pusaran air.

“Diduga kedua pelajar ini terpeleset saat swafoto di lokasi. Keduanya masuk ke pusaran air yang ada di sekitar lokasi kejadian,” ujar Tubagus.

Pihak BPBD, TNI-Polri bersama masyarakat setempat kemudian melakukan pencarian kedua korban. Sopian ditemukan pertama kali oleh tim tak lama setelah kejadian.

Sementara Davin ditemukan sekitar 2 jam setelah kejadian. Kedua korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Cisewu,” tutup Tubagus. (RedG/Denis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *