oleh

Dua Pasien Warga Pemalang Yang Dinyatakan Positif Corona Telah Sembuh

Pemalang – Data resmi yang dikeluarkan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang, melalui laman https://infocorona.pemalangkab.go.id/ pada Kamis,16 April 2020, pukul 12:48:27 wib, orang dalam pantauan (ODP) 2.338, 540 masih dalam Pemantauan 1.798 sudah selesai masa pantauan. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 35 Orang, 13 masih dalam

Pengawasan, 20 sudah selesai pengawas, 2 meninggal dunia. Kasus Positif COVID-19 sebanyak 5 Orang dengan 3 masih dirawat dan 2 sembuh.

Kesembuhan pasien positif corona di Kabupaten Pemalang ini disampaikan oleh Bupati Pemalang H. Junaedi selaku ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang dalam konferensi pers, Kamis (16/4).

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang menerangkan Dua warga Kabupaten Pemalang yang terpapar virus covid -19 kini dinyatakan sembuh oleh pihak medis setelah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kabupaten Pemalang.

“Alhamdulillah, setelah dilakukan uji lab swab ulang, oleh otoritas yang berwenang dua warga kita (Pemalang) sudah dinyatakan negatif dan sembuh dari Covid-19. Kita sedang mempersiapkan untuk mengantar pulang kedua pasien ke rumahnya,” ungkapnya.

Kedua pasien dinyatakan sembuh dan akandipulangkan ke rumahnya setelah hasil uji swab ulang menyatakan negatif Covid-19.

Kedua pasien sebelumnya menjalani perawataan oleh tim medis dan isolasi mandiri di rumah singgah gedung PGRI Pemalang. Keduanya adalah warga Desa Sidorejo Kecamatan Comal. Pasien berjenis kelamin laki-laki berumur 61 tahun, sedangkan satu pasien lainnya berjenis kelamin perempuan berumur 60 tahun.

Kedua pasien Covid-19 yang sembuh ini oleh Satgas Covid-19 Pemalang akan dijemput dan antarkan pulang ke rumahnya di Desa Sidorejo Kecamatan Comal. Bupati menyatakan kondisi kedua warganya itu sudah stabil dan sehat serta terbebas dari virus corona.

Terkait rencana pemulangan kedua pasien, bupati sebagai ketua tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 Pemalang mengimbau masyarakat di lingkungan kedua pasien untuk menerima dengan tangan terbuka dan tidak perlu cemas berlebihan.

Baca Juga  Inovasi Pembuatan Hand Sanitizer Berbahan Herbal oleh Mahasiswa KKN UPGRIS

“Dua warga kita ini sudah 100 persen sembuh, jadi jangan khawatir berlebihan akan menularkan virus corona. Dua warga kita ini memiliki imunitas atau daya tahan tubuh yang baik, sehingga bisa melawan virus yang ada pada tubuhnya. Dan berharap kepada semua pihak agar mendukung kepada pasein yang sembuh dengan tidak mengucilkannya,” tandasnya.

Satgas Gugus Tugas Covid-19 Pemalang sedang mempersiapkan penjemputan kedua pasien untuk dipulangkan. Saat ini, kedua pasien masih berada di rumah singgah gedung PGRI Pemalang. Sebelumnya, kedua pasien sempat menjalani perawatan di RSUD dr M Ashari Pemalang dan RS Bhakti Wira Tamtama Semarang. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed