oleh

Dua Mahasiswa INISNU Jadi Juara Duta Genre

Temanggung – Grand Final Duta Generasi Rencana (Genre) Kabupaten Temanggung tahun 2022 selesai digelar pada Sabtu, 4 Juni 2022. Kegiatan ini bertempat di Graha Bhumi Pahala. Dalam kesempatan tersebut, dua mahasiswa Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung, yaitu Anas Rodin dan Yudha Ardian mendapatkan nominasi setelah melakukan seleksi yang ketat dari para juri dan tahap seleksi.

Anas Rodin mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan INISNU Temanggung meraih Juara Ke 2 Kategori Putra dalam malam penganugerahan tersebut. Sementara Yudha Ardian mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Syariah, Hukum, dan Ekonimi Islam INISNU Temanggung meraih nominasi sebagai Duta Influencer.

Hadir dalam acara tersebut Asisten 1 Setda Temanggung Gotri Wijianto Wuriatmojo yang mewakili Bupati HM Al Khadziq, Bunda Genre Denty Eka Widi Pratiwi, dari BKKBN Provinsi Jateng Iwan Dwi Antoro, pemilik sekolah modeling dan desainer kondang Jawa Tengah Totok Sahak, Kepala DPPPAPPKB Sri Endang Praptaningsih dan lain-lain.

Pada malam tersebut, Bayu Seta dan Vionita Happy dinobatkan menjadi yang terbaik dan menyandang gelar Duta Genre. Mereka akan mewakili Kabupaten Temanggung ke ajang serupa di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Keduanya menjadi yang terbaik setelah melewati berbagai macam kriteria penilaian. Adapun untuk juara 2 kategori putra diraih Anas Rodin dan kategori putri atas nama Eunike, sedangkan juara 3 diraih Faukaila dan Hatria Pramudita.

Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan pemilihan Duta Genre dari tahap awal hingga malam final. Kepada 10 finalis, Wabup menekankan bahwa tugas Duta Genre nantinya sangat luar biasa, yakni memberikan pendampingan menjadi tempat untuk berkonsultasi terkait berbagai persoalan.

Baca Juga  FKPT Jateng Gelar ToT Guru Pelopor Moderasi Beragama

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan INISNU Temanggung Hamidulloh Ibda turut bangga dengan prestasi yang diperoleh tersebut. “Kita terus dorong mahasiswa untuk berprestasi bidang akademik dan non-akademik,” tuturnya, Senin (6/6/2022).

Pihaknya berharap, tiap semester ada mahasiswa yang berprestasi baik di bidang penalaran, minat, bakat, olahraga, seni, budaya. “Tiap even di tingkat nasional dan regional, kita kemarin juga mengantarkan mahasiswa mendapat kejuaraan, seperti di OASE Nasional di Aceh, dan Porseni tingkat nasional di UNUGHA Cilacap,” kata dia.

Dalam konteks penanganan stunting, Wakil Rektor III Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Kerjasama Moh. Syafi’ mengatakan bahwa INISNU Temanggung melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) juga mendapatkan amanah untuk melakukan kajian tentang pencegahan stunting di kabupaten Temanggung. “Hal ini tentu dapat dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa peraih nominasi dengan LP2M,” beber dia. (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar