Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang memberi keterangan pers terkait penambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19

Pemalang – Pada minggu ke 14 dalam tugas Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang menginformasikan ada penambahan dua warga masyarakat Pemalang yang terkonfirmasi positif corona.

Hal ini terungkap dari konferensi pers yabg digelar oleh Satgas Covid-19 Kabupaten, sabtu (20/6) pukul 20.30 wib di Posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang BPBD Pemalang.

“Hari ini saya harus melaporkan bahwa terdapat 2 orang warga masyarakat yang berdasarkan pemeriksaan laboratorium dan konfirmasi positif covid 19” kata juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang Tetuko Raharjo.

Tetuko mengatakan pasien yang pertama berinisial W laki-laki usia 37 tahun kecamatan Comal terhadap riwayat yang bersangkutan diketahui berlayar di luar pulau Jawa mendarat di Semarang. Bersangkutan sempat dirawat disalah satu rumah sakit di Semarang dan setelah perawatan gejalanya sudah berkurang. Karena tidak ada gejala yang bersangkutan diijinkan pulang ke Pemalang tetapi dalam test Swab yang bersangkutan memang masih terkonfirmasi positif. Saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Kedua, Pasien berinisial S laki-laki 40 tahun dari kecamatan taman. Warga ini beberapa hari yang lalu kurang lebih pada tanggal 9 Juni yang bersangkutan baru pulang dari perjalanan luar Jawa atau tepatnya dari Ternate saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Menurut Tetuko dari 14 kecamatan se Kabupaten hanya ada 3 kecamatan yang tidak terdapat warga yang terkonfirmasi positif corona.

Data resmi Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang total jumlah pasien positif corona sebanyak 35 pasien, 7 masih dirawat, 27 sembuh dan 1 meninggal dunia. Dari 7 pasien yang dirawat berasal dari kecamatan Comal, Ulujami dan Taman. (RedG).

Tinggalkan Komentar