oleh

Dua Kepala Daerah Bahas Bandara Sampai Pariwisata

Pemalang – Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat menerima kunjungan Roadshow Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, di Ruang Pringgitan, Kantor Bupati Pemalang, Selasa (11/04/2023).

Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai feeder perjalanan ibadah umrah juga kolaborasi wisata dua kabupaten.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi  bersama rombongan, Sekda Herni Sulasti dan kepala dinas terkait, diterima Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat dan jajarannya.

Kunjungan tersebut masih dalam rangka rencana bersama, menghidupkan Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) Purbalingga. Dalam rencananya, Bandara JBS akan dijadikan feeder perjalanan ibadah umrah untuk melayani jemaah di wilayah Purbalingga, Banyumas, Pemalang, Cilacap, Kebumen, Wonosobo.

Menurut Tiwi, Bandara JBS merupakan milik bersama yang dibangun untuk melayani penerbangan di wilayah Jawa Tengah bagian barat dan selatan. Oleh karena itu, pengembangannya harus dilakukan bersama-sama.

“Kami berharap sengkuyung enam kabupaten di sekitar Bandara Soedirman, termasuk Pemalang untuk mendukung penuh,” kata Tiwi.

Selain pemerintah kabupaten, kegiatan tersebut akan melibatkan Angkasa Pura II, Kementerian Perhubungan dan PT. Jaho Mulya Sunjaya yang bergerak di bidang kebandaraan.

Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat menyambut baik rencana tersebut. Menurutnya, rencana tersebut jadi solusi yang baik untuk mengoptimalkan Bandara Soedirman tanpa membebani APBD.

Pemkab Pemalang akan mendukung sepenuhnya penggunaan Bandara JBS, sebagai feeder perjalanan ibadah umrah.

Selain itu, Plt. Bupati Mansur juga mengusulkan kerjasama pengembangan pariwisata. Pemalang dan Purbalingga memiliki 2 kawasan wisata yang bertetangga, yaitu Belik dan Serang.

“Nanti bisa dikemas paket wisata terintegrasi. Jadi wisatawan yang datang ke Pemalang, dipaketkan ke Purbalingga dan sebaliknya,” ujarnya.(RedG)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar